ATM Hilang, Rekening Wartawan di Sampit Ludes Dikuras

KORBAN ATM HILANG
DIBOBOL: Wartawan di Kotim Zainal Arifin saat membuat laporan di Mapolres Kotim, Selasa (30/1/2024). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Seorang wartawan senior di Kabupaten Kotawaringin Timur Zainal Arifin kehilangan uang sebesar uang Rp20,8 juta di rekeningnya setelah dikuras orang tak dikenal. Kejadian itu dialaminya setelah kartu ATM-nya sempat hilang.

”Setelah tahu ATM hilang, saya segera ke bank membuat laporan. Selanjutnya, ATM yang hilang itu diblokir pihak bank,” kata Zainal usai membuat laporan resmi di Mapolres Kotim, Selasa (30/1/2024).

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan, peristiwa tersebut terjadi Desember 2023 lalu. Setelah kehilangan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan melapor ke bank, sekitar sepuluh hari kemudian, dia menerima notifikasi penarikan uang di ponselnya. Padahal, saat itu ia tidak melalukan transaksi apa pun.

”Uang saya hilang bertahap. Saya pun kembali melaporkan kejadian itu kepada pihak bank. Namun, hasilnya sama saja,” katanya.

Pihak bank lalu melalukan pemeriksaan lebih lanjut dan melacak pelakunya. ”Tak lama, pihak bank berhasil melacak pelakunya. Ternyata seorang perempuan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dua Bulan Berjalan, Polres Gumas Tangkap 9 Pengedar Sabu

Laporannya telah diterima di Mapolres Kotim. Zainal berharap pihak kepolisian segera mengungkap dan mengamankan pelaku.

”Saya tidak pernah kenal dengan wanita tersebut. Apalagi ketemu. Jadi, wanita ini sudah melakukan transaksi sebanyak 22 kali dengan total Rp20,8 juta,” katanya. (sir/ign)



Pos terkait