Bank Kalteng Salurkan Lima Hewan Kurban dan Serahkan Beasiswa Sebesar Rp 115 Juta untuk Mahasiswa Penggerak UMKM

soc bank kalteng (1)
Pimpinan Bank Kalteng Cabang Sampit Aan Candra Puspita (tengah) berfoto bersama dalam acara serah terima bantuan lima ekor hewan kurban. Heny/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Bertepatan dengan momentum Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah, Bank Kalimantan Tengah (Kalteng) Cabang Sampit menyalurkan lima ekor hewan kurban berupa sapi yang dibagikan untuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kotim, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kotim, Kamar Dagang Industri (Kadin) Kotim, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotim, dan Masjid Al Kautsar Jalan Kaca Piring, Kecamatan MB Ketapang.

Hewan kurban masing-masing senilai Rp 25 juta untuk lima penerima dengan total Rp 125 juta diserahkan secara simbolis di depan kantor Bank Kalteng Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kamis (13/6/2024), dan serah terima hewan qurban diserahkan pada Jumat (14/6/2024).

Bacaan Lainnya
soc bank kalteng (2)
Pimpinan Bank Kalteng Cabang Sampit Aan Candra Puspita (tengah) berfoto bersama dengan penerima bantuan beasiswa untuk mahasiswa di depan kantor Bank Kalteng Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kamis (13/6/2024) (Heny/Radar Sampit)

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Sampit Aan Candra Puspita mengatakan, bantuan lima ekor hewan kurban diberikan melalui program tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian Bank Kalteng.

Baca Juga :  Making Hangat! Duet Politikus - Birokrat Siap Tantang Petahana di Pilkada Kotim

“Semoga bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kotim dan niat Bank Kalteng untuk berkurban bertepatan pada momen Lebaran Iduladha 1445 Hijriah mendapatkan pahala dan keberkahan oleh Allah SWT,” kata Aan Candra Puspita, Kamis (13/6/2024).

Selain berkurban lima sapi, Bank Kalteng juga menyerahkan bantuan beasiswa kepada 23 mahasiswa masing-masing sebesar Rp 5 juta dengan total Rp 115 juta untuk mahasiswa yang bergerak menjalankan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Beasiswa ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi Bank Kalteng untuk 23 mashasiswa yang juga menjadi penggerak atau pelaku UMKM. Bantuan ini kami harapkan dapat membantu mahasiswa membangun kemandirian dalam mengembangkan usahanya dan ikut berkontribusi memajukan eksistensi UMKM di Kotim,” tandasnya. (hgn/yit)



Pos terkait