Baru Hari Pertama Ramadan, Polres Kobar Jaring Puluhan Remaja Terlibat Balapan Liar

balapan liar pangkalan bun
DIBINA: Puluhan remaja dan anak-anak Pangkalan Bun terjaring razia Polres Kotawaringin Barat di hari pertama puasa Ramadan. (Polres Kobar/Radarsampit.com)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Puluhan remaja dan anak-anak Pangkalan Bun terjaring razia Polres Kotawaringin Barat di hari pertama puasa Ramadan.

Razia menyasar kawasan rawan balapan liar di Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Selasa (12/3/2024) sekitar pukul 05.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman mengungkapkan bahwa dalam razia kali ini sedikitnya ada 62 orang remaja dan 15 anak – anak yang terjaring.

“Lokasi razia yakni di sepanjang Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan. Dan kami amankan berupa kendaraan bermotor sebanyak 18 unit serta petasan rakitan (dum – duman),” beber Kapolres.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini akan dilakukan secara masif selama bulan Ramadan di berbagai lokasi yang berbeda setiap harinya. “Tentunya berbeda lokasi setiap hari dan tidak menutup kemungkinan sampai merambah ke lokasi di luar Kota Pangkalan Bun,” tegasnya.

Baca Juga :  Dikendarai Malam Hari, Mobil Tercebur ke Parit

Menurutnya aksi balap liar ini lebih sering dilakukan oleh remaja pada bulan Ramadan dan menggunakan jalan umum yang dapat membahayakan serta mengganggu pengguna jalan lain.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak memasuki usia remaja agar meningkatkan pengawasan.

“Menjaga kamtibmas wilayah dalam hal ini Polri tidak dapat bekerja sendiri, sebab aparat keamanan memerlukan dukungan dari masyarakat,” pungkasnya. (sla)



Pos terkait