Batamad dan Pemuda Pancasila Barsel Gelar Vaksinasi

Komitmen Bersama Mendukung Pemerintah

Barito Selatan,Batamad
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila dan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Barito Selatan, ketika melaksanakan vaksinasi massal di SDN-15 Buntok,Jumat (18/2) lalu.(istimewa)

BARITO SELATAN – Komitmen bersama untuk berupaya membentuk kekebalan imunitas di tengah-tengah masyarakat, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mendukung langkah konkret pemerintah dalam masa pandemi saat ini, turut dilaksanakan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila dan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Barito Selatan.

Dengan ikut serta melaksanakan vaksinasi massal yang secara serentak digelar di seluruh Indonesia, Jumat (18/2) lalu, vaksinasi massal juga digelar dua organisasi tersebut  di SDN-15 Buntok dengan tetap menerapkan prokes kesehatan (prokes) secara ketat, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Sasaran vaksinasi  yakni-anak anak dan masyarakat umum. Sebanyak kurang lebih 200 dosis vaksin disediakan dan mendapatkan antusias dari masyarakat sekitar.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Barito Selatan Jailani Abdul Kadir memaparkan, pengurus MPC, Srikandi dan satuan siswa, pelajar dan mahasiswa (Sapma) diturunkan untuk menyukseskan vaksinasi tersebut.

Selain itu pihaknya juga melakukan deklarasi untuk menjaga situasi yang damai dan sejuk dalam menyongsong tahun politik 2024 mendatang.

Baca Juga :  Pria Ini Ketahuan Jual Sabu di Kebun Sawit

“Ini komitmen kami dalam berperan serta membantu masyarakat. Bahwa kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan ini guna mendukung program pemerintah. Vaksinasi dilaksanakan ini diperuntukan bagi anak usia 6-11 tahun dan vaksin dosis 3 atau booster kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Abdul Kadir menyebutkan, tidak hanya tentang vaksinasi, pihaknya menyampaikan bahwa bagi anak yang divaksinasi dalam kegiatan ini memberikan bingkisan kenang-kenangan. Sedangkan bagi masyarakat umum yang disuntik vaksin booster,  diberikan bingkisan berupa paket sembako.

“Kami  meyakini, dengan vaksinasi diharapkan penularan Covid-19 dapat berkurang dan kematian akibat virus corona menurun. Serta kekebalan di masyarakat atau herd immunity dapat tercapai. Maka itu tetap kami himbau taati prokes dan sama-sama komitmen mendukung pemerintah,” imbuhnya.

Di lokasi sama, Wakil Ketua Batamad Barsel Satiano W Sigin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperan serta dan membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal itu sebagai wujud tekad bersama mengantisipasi sebaran Covid-19.

Pos terkait