PT Nirmala Agro Lestari Bantu Percepatan Vaksinasi Pelajar

Sukseskan Pembentukan Herd Immunity Di Daerah

PT Nirmala Agro Lestari Bantu Percepatan Vaksinasi Pelajar
VAKSINASI PELAJAR: PT Nirmala Agro Lestari (NAL) membantu percepatan vaksinasi untuk para pelajar. Sasaran vaksinasi kali ini adalah anak dari usia enam tahun, sehingga vaksinasi ini sangat memungkinkan menyasar dari pelajar TK, SD, SMP, dan SMA di lingkup perusahaan, Sabtu (19/2) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

NANGA BULIK – Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu program yang digencarkan oleh pemerintah untuk mempercepat herd immunity bagi rakyat Indonesia. Salah satu prioritasnya adalah vaksinasi bagi para pelajar.

Demi terselenggaranya pendidikan yang berkualitas selama masa pandemi ini, PT Nirmala Agro Lestari (NAL) membantu percepatan vaksinasi untuk para pelajar. Sasaran vaksinasi kali ini adalah anak dari usia enam tahun, sehingga vaksinasi ini sangat memungkinkan menyasar dari pelajar TK, SD, SMP, dan SMA di lingkup PT NAL.

“Sebagai tindak lanjut dari program pemerintah, PT NAL berkomitmen menuntaskan program vaksinasi khususnya pelajar di internal perusahaan yang merupakan seluruh anak karyawan yang memenuhi kriteria untuk divaksin,” ujar Administratur PT Nirmala Agro Lestari, Miin Ahadi.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi telah berlangsung pada Sabtu 19 Februari 2022 dan dipusatkan di aula PT NAL. Vaksinasi menyasar TK Tunas Nirmala sebanyak 27 anak, SDS Nirmala Cendekia sebanyak 235 anak, SMPN 5 Bulik sebanyak 8 anak, SMPN 6 Bulik sebanyak 40 anak, dan SMAN 2 Bulik sebanyak 18 anak, ditambah dengan karyawan dan masyarakat umum yang berjumlah 122 peserta. Sehingga total peserta vaksinasi berjumlah 450 orang.

Baca Juga :  Nyaris Dipatuk King Kobra Saat Bersihkan Kandang Ayam
PT Nirmala Agro Lestari Bantu Percepatan Vaksinasi Pelajar
Petugas kesehatan saat menyuntikkan vaksin untuk salah satu pelajar di kawasan PT NAL

Pelaksanaan vaksinasi ini mengikuti prokes yang ketat yakni memakai masker, cek suhu setiap peserta, jaga jarak, cuci tangan. Khusus bagi pelajar TK dan SD pelaksanaan vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap 1 dengan jumlah peserta 262 dengan rincian 241 vaksinasi pertama dan 21 anak telah vaksinasi kedua. Sementara SMP dan SMA yang merupakan anak karyawan dengan jumlah 64 anak sudah vaksinasi tahap 2 dengan capaian vaksinasi 95 persen.

“Sejak awal kami berkomitmen agar vaksinasi ini segera dilaksanakan dengan berkoordinasi dan konsolidasi dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan Lamandau, Puskesmas Bulik, aparat keamanan baik dari TNI maupun Polri untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai dengan rencana,” jelasnya.

Pos terkait