Belasan Warga Desa Batanjung Mengungsi

puing-puing siswa kebakaran di Desa Batanjung Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas. (istimewa)
puing-puing siswa kebakaran di Desa Batanjung Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas. (istimewa)

KUALA KAPUAS, Radar Sampit.com-Warga Desa Batanjung Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas, yang sedang terlelap tidur digegerkan dengan kebakaran yang menimpa beberapa rumah, sekitar pukul 22.53 WIB Kamis (16/3).

Api yang membakar cepat menyebar melalap beberapa rumah, lantaran sebagian besar bangunan terbuat dari kayu.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran itu, yang menghanguskan empat rumah warga di Desa Batanjung, ahingga beberapa kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

“Awal Kejadian pada Pukul 22.53 WIB, api terus membesar. Sebagian rumah terbuat dari bahan kayu, serta jarak lokasi jauh dari relawan pemadam di Kota Kuala Kapuas, sehingga dipadamkan oleh warga sekitar saja,”ujarnya,  kemarin.

Panahatan merincikan, akibat kejadian itu n tiga unit rumah terbakar (rusak berat) dan satu rumah terbakar (rusak sedang). Pemiliknya antara lain Nurhan, Arbani, Misrani, Suhaimi. Dalam kejadian ini tidak ada korban luka-luka, untuk korban terdampak sebanyak empat kepala keluarga dan 19 jiwa.

Baca Juga :  Amuk Bara Panggang Ribuan Ayam, Tiga Orang Dilumat Hidup-Hidup

Sementara itu untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, serta kerugian yang dialami para korban ditafsirkan mencapai puluhan juta rupiah.

“Saat ini penyebab kebakaran masih didalami oleh pihak kepolisian, saat ini kami masih melakukan pendataan kepada korban untuk nantinya dapat diberikan bantuan, untuk meringankan beban para korban,”pungkas Panahatan .(der/gus)



Pos terkait