Bersama Optimalisasikan Pembangunan, DWP Kotim Gelar Puncak Peringatan HUT ke-22

Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar acara Puncak Peringatan HUT DWP Kotim ke-22
POTONG KUE: Pemotongan kue ulang tahun pada acara puncak peringatan HUT DWP Kotim ke 22 di gedung Serbaguna Sampit, (13/12). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar acara Puncak Peringatan HUT DWP Kotim ke-22 yang berlangsung di gedung Serbaguna Sampit, Senin (13/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kotim Halikinnor, Sekda Kotim Fajrurrahman, Ketua DWP Provinsi Kalteng Anita Nuryakin, Ketua DWP Kotim Sepnita, sesepuh, dan mantan Ketua DWP Kotim, pengurus, serta para anggota dan organisasi wanita lainnya.

Bacaan Lainnya

Halikinnor mengucapkan selamat atas HUT DWP Kotim Ke-22. Dia mengajak organisasi tersebut bersama pemerintah mengoptimalisasikan pembangunan di Kotim. Usia ke-22 tahun merupakan wujud keberhasilan dalam mempertahankan dan mengembangkan DWP untuk terus berkarya dan berinovasi.

Tema peringatan hari ulang tahun ke-22 DWP tahun ini adalah membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM. Sesuai dengan tema tersebut, Halikinnor berharap DWP dapat membantu pemerintah daerah dalam memulihkan perekonomian.

Sementara itu, Ketua DWP Kotim Sepnita berharap melalui tema kegiatan tersebut DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri aparatur sipil negara (ASN) selalu berperan aktif dan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional sesuai visi dan misi organisasi, dalam hal ini membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental serta pemulihan bisnis UMKM pascapandemi Covid-19.

Baca Juga :  Safari Ramadan Pemkab Kotim Hanya Delapan Hari, Ini Titik Lokasinya

”Dengan kerja sama dari berbagai pihak, maka perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM di Kotim akan kembali meningkat,” ujarnya.

Dalam rangka mendukung peringatan HUT DWP Kotim tahun, pihaknya telah merangkai beberapa kegiatan, mulai dari pemasangan spanduk ucapan dirgahayu ke-22 tahun, menghadiri acara peringatan HUT ke-22 DWP tahun 2021 yang dilaksanakan oleh DWP pusat secara online melalui virtual meeting pada 7 Desember 2021 di aula Dinas Kominfo Kotim. Kemudian, mengikuti webinar nasional secara online dalam rangka peringatan HUT ke-22 DWP pusat bekerja sama dengan Kementerian Agama RI pada 9 Desember 2021 di Aula Dinas Kominfo Kotim.



Pos terkait