Bertemu Erick Thohir, Emil Audero Selangkah Lagi akan Dinaturalisasi

naturalisasi
NEGOSIASI: Erick Thohir dan Emil Audero saat bertemu untuk membicarakan proses naturalisasi ke timnas Indonesia, baru-baru tadi.

Radarsampit.com – Pertemuan antara Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dengan kiper Inter Milan berdarah Indonesia, Emil Audero, telah menimbulkan spekulasi mengenai kemungkinan naturalisasi sang pemain untuk membela Timnas Indonesia.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai hal tersebut, kehadiran Emil Audero dalam percakapan ini membuka peluang baru bagi sepak bola Indonesia.

Bacaan Lainnya

Ada sejumlah rahasia dan potensi yang dimiliki Emil Audero yang dapat menjadi kepingan berharga bagi Timnas Indonesia jika naturalisasi tersebut terwujud.

Emil Audero, yang lahir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997, memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Meskipun sempat menolak tawaran dari PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia sebelumnya, namun situasinya kini berbeda.

Dengan adanya pertemuan antara Erick Thohir dan Emil Audero, terbuka kemungkinan baru bagi pemain berusia 27 tahun ini untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pada musim Serie A sebelumnya, Emil Audero telah menunjukkan keberhasilannya sebagai penjaga gawang utama untuk Sampdoria.

Dari total 25 pertandingan yang dimainkannya, dia tampil sebagai starter dalam semua pertandingan tersebut, menunjukkan kepercayaan yang besar dari timnya.

Baca Juga :  Menang Besar, Liverpool Kokoh Pimpin Klasemen

Dengan rata-rata 90 menit per pertandingan, dia telah menjadi salah satu elemen penting dalam lini belakang tim.

Meskipun mengalami 39 gol kebobolan, Audero juga berhasil menyelamatkan timnya dengan 84 penyelamatan, termasuk dua penalti yang berhasil diselamatkannya dari total tujuh kesempatan.

Meskipun memiliki statistik yang cukup kuat dalam hal akurasi distribusi bola, dengan 64% umpan yang akurat per pertandingan, dia masih perlu meningkatkan akurasi umpan di wilayah lawan.

Meskipun demikian, dia berhasil mencatatkan empat clean sheet, menunjukkan kemampuannya untuk mempertahankan gawang timnya tetap bersih. Dengan performa yang konsisten, Emil Audero terus membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang yang andal di Serie A.

Salah satu rahasia dari Emil Audero adalah kemampuannya sebagai kiper yang telah terbukti di level klub maupun internasional. Meskipun belum pernah memperkuat Timnas Italia senior, Emil Audero telah memiliki pengalaman bermain untuk Timnas Italia U-21 dengan catatan 21 penampilan.



Pos terkait