Ujian Berat di Laga Pembuka Piala Asia U-23

Indonesia U23  vs Qatar U23

timnas u23
RINGAN:  Skuad timnas U 23 Indonesia saat berlatih di Qatar, jelang pembukaan Piala Asia 2024.

Indonesia akan segera mengawali debutnya di Piala Asia U23 pada laga pembuka Grup A Piala Asia U23 2024 Senin (15/4/) pukul 22.30 WIB di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar.

Laga melawan tim tuan rumah ini sekaligus jadi pertandingan pertama Indonesia di AFC U23 Asian Cup sejak pertama digelar pada 2013 silam. Sebaliknya, bagi Qatar U23, laga melawan Indonesia U23 menandai keikutsertaan ke-5 Qatar di Piala Asia U23.

Bacaan Lainnya

Perbedaan pengalaman jelas jadi ujian Indonesia untuk mampu mengatasi tim tuan rumah kali ini. Selain itu, Qatar yang bermain di rumah sendiri punya motivasi tinggi untuk meraih hasil maksimal. Apalagi Piala Asia U23 2024 kali ini sekaligus jadi ajang kualifikasi menuju Olimpiade 2024.

Namun demikian,  Indonesia juga punya modal bagus jelang laga perdana melawan Qatar di Piala Asia U23 2024. Di uji coba terakhirnya jelang turnamen, Tim Garuda memetik kemenangan 0-1 atas Uni Emirat Arab (UEA).

Hanya saja, Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, masih punya sejumlah catatan. Penyelesain akhir anak-anak Garuda jadi salah satu yang perlu diperbaiki. Meski di satu sisi, Shin mengakui telah terjadi peningkatan performa dibanding uji coba perdana saat Timnas U23 takluk 1-3 dari Arab Saudi U23.

Baca Juga :  Timnas U23 Segera Booking Tiket Olimpiade

“Kurangnya mungkin, kurang fokus untuk cetak gol ya. Kalau fokus lebih ya mungkin harusnya cetak 3-4 gol lebih, tapi itu yang kurang. Tapi secara keseluruhannya sangat baik untuk performa,” kata Shin Tae-yong dilansir laman PSSI.

Shin menegaskan,  pihaknya siap untuk meningkatkan performa saat menghadapi Qatar nanti. Laga pertama nanti bakal jadi pertarungan krusial. Sebab, kedua tim butuh hasil positif lantaran di Grup A Indonesia dan Qatar bersaing dengan lawan berat lain seperti Australia dan Yordania.”Tanggal 15 nanti akan pastinya menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Diprediksi, kedua tim membawa skuad terbaiknya. Di kubu Garuda, Shin menyertakan sejumlah pemain yang sudah tampil di level senior seperti Ernando Ari, Adi Satryo, Rizky Ridho, Pratama Arhan. Kemudian juga Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Witan Sulaeman, Rafael Struick, Ramadhan Sananta, hingga Hokky Caraka.



Pos terkait