BIN Kalteng Vaksinasi Massal di Bartim

BIN Kalteng Vaksinasi Massal di Bartim
MENINJAU - Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh (tengah) meninjau vaksinasi massal di Pasar Semi Modern Temanggoeng Djaja Karti (TDK) Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Senin (15/11). EKO APRIANTO/RADAR DAMPIT

TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur (Bartim) Habib Said Abdul Saleh memberikan apresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Kalimantam Tengah, Senin (15/11).
Vaksinasi massal ini diselenggarakan di dua tempat yaitu pasar semi modern Temanggoeng Djaja Karti (TDK) Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur dan Pukesmas Siong, Desa Telang Siong Kecamatan Paju Epat, dengan target 700 orang terdiri dari pelajar, remaja dan masyarakat umum.
Vaksinasi juga dilakukan dengan cara door to door atau mendatangi langsung ke rumah masyarakat secara bergantian.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk Herd Immunity di Kalteng khususnya wilayah Barito Timur, secara khusus agar pelajar dan remaja dapat lebih siap dalam menghadapi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kedepannya,” ucap Wabup ditemui disela-sela meninjau vaksinasi massal.
Tambah Wabup, dengan adanya vaksin massal dan door to door, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak tervaksin di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.
“Kami berharap bila memungkinkan, vaksinasi massal door to door akan terus dilaksanakan seperti ini, sehingga mempermudahkan masyarakat,” harapnya.
Sementara, Kepala BIN Kalteng Brigjen TNI Sinyo mengatakan, vaksinasi massal dilakukan dalam rangka antisipasi gelombang baru Covid-19 yang sudah terjadi di berbagai Negara, baik di Eropa maupun Asia. Pada November – Desember 2021, BIN akan melaksanakan vaksinasi terhadap sekitar 27 ribu masyarakat Kalteng.
“Semoga dengan kegiatan vaksinasi massal ini, kekebalan komunal di Barito Timur  sudah sesuai dengan harapan,  sehingga mencegah  potensi kenaikan kasus pasca liburan Natal dan Tahun Baru,” tuturnya.
Dia juga berterimakasih kegiatan vaksinasi ini didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Kesehatan dan Pukesmas Tamiang Layang serta Pukesmas Telang Siong. (apr/fm)

Baca Juga :  Pedagang di Pasar Ini Keberatan dengan Tarif Retribusi Pasar

Pos terkait