Biografi Jokowi, Tulisan Dirut PLN Terbit di Korea

Raih Penghargaan MURI 

BIOGRAFI JOKOWI
LAUNCHING : Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto (kiri), Pendiri MURI Jaya Suprana (tengah), dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kanan), setelah penyerahan rekor MURI.

SEOUL, radarsampit.com – Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mendapatkan apresiasi dan prestasi luar biasa. Buku biografi “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” karyanya dirilis dalam versi Bahasa Korea. Peluncuran buku dilakukan dalam acara Festival Indonesia,  pada Jumat (29/9/2023) di  Gwanghwamun Plaza, Seoul, Korea Selatan. Joko Widodo dinilai telah menjadi sosok inspiratif bagi para pemimpin bangsa-bangsa di dunia.

Tidak hanya itu, Darmawan bahkan meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penulis buku pertama dan terlengkap tentang Presiden Indonesia dalam Bahasa Korea.

Bacaan Lainnya

Buku biografi “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” versi Bahasa Indonesia ini mulai ditulis sejak Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga periode pertama menjadi Presiden Indonesia tahun 2014 – 2019. Buku ini kemudian diterbitkan pada 24 Agustus 2020. Terjemahan buku ke dalam bahasa Korea dilakukan oleh Associate Vice President Director Indonesia Centre Busan University of Foreign Studies, Profesor Yeokyum Kim.

Baca Juga :  PLN Telah Bangun 624 SPKLU untuk Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik
Darmawan Prasodjo
Darmawan Prasodjo memberikan sambutan  saat launching buku biografi “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” versi bahasa Korea.

“Hari ini kita melaunching Buku Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia versi Korea karya salah satu anak bangsa, Pak Darmawan Prasodjo. Saya mendorong beliau untuk membuat versi Bahasa Korea, karena memang banyak orang di Korea sangat terinspirasi oleh karakter dan gaya kepemimpinan Presiden Jokowi,” ucap Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto, baru-baru tadi.

Darmawan Prasodjo berharap,  launching ini akhirnya bukan sekedar penerjemahan dalam bahasa lain. Tetapi bisa menjadi dorongan untuk memperkuat hubungan Indonesia dengan negara-negara di dunia. Bukan hanya secara diplomatik, tetapi juga hubungan yang jauh lebih produktif, seperti kerja sama ekonomi, teknologi, SDM, investasi, dan sebagainya.

Dalam biografi, ia membeberkan narasi holistik karakter serta visi dan misi Presiden Joko Widodo dalam memetakan mimpi Indonesia dari seluruh rakyat dan membangunnya dalam sebuah kebijakan.



Pos terkait