Breaking News! Pangkalan Bun Dikepung Banjir, Jalan Iskandar Ditutup Sementara

banjir pangkalan bun
KEBANJIRAN: Kondisi Jalan Iskandar, Kota Pangkalan Bun, Rabu (10/1/2024) malam saat tergenang banjir akibat hujan deras. (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Puluhan titik di Kota Pangkalan Bun dan sekitarnya terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur ibukota Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (10/1/2024) malam. Genangan banjir cukup parah terpantau di Jalan Iskandar (sate ayayan). Jalur poros kota itu terpaksa harus ditutup nyaris semalaman.

Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) melaporkan, terdapat puluhan kawasan di dalam kota Pangkalan Bun yang terdampak banjir. Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni menyampaikan, akibat hujan dengan intensitas tinggi di wilayah kabupaten kotawaringin Barat, membuat setidaknya 24 kawasan terdampak.

Bacaan Lainnya

“Dari puluhan kawasan yang terdampak banjir tersebut, membuat sejumlah warga terpaksa mengungsi,” kata Syahruni.

Ia menyebut bahwa TRC terus berpatroli dan melakukan penanganan pada ruas jalan yang tergenang banjir yang parah, sementara untuk  rumah yang tergenang apabila diluar rumah ada tempat pembuangan air akan dilakukan penyedotan/kuras.

Baca Juga :  Amuk Badai Porak-porandakan Kobar

“Kami berupaya agar banjir ini tidak menggangu lalu lintas,” pungkasnya. (*/sla)



Pos terkait