Disdik Palangka Raya Komitmen Tingkatkan Pelayanan

DISDIK PALANGKARAYA
PELAYANAN : Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan saat berada di loket pelayanan kantor Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya. (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)  

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya terus menerus berupaya melakukan perbaikan pelayanan sehingga masyarakat serta para tenaga pengajar puas dengan sistem yang telah dibuat.

Selain itu secara konkret juga  terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu atau kualitas pendidikan baik pada tingkat PAUD, TK, SD, hingga SMP.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Palangka Raya juga terus meningkatkan kualitas guru, sarana dan prasarana sekolah, metode pengajaran dan kurikulumnya sehingga diharapkan dapat meningkatan kualitas mutu pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani mengatakan secara konkret bahwa Pemkot dalam hal ini Disdik akan terus berupaya memberikan sistem pelayanan di tahun 2024, yang baik sehingga masyarakat dan tenaga pengajar yang melakukan urusan merasa nyaman dan puas.

“Kami sampaikan Disdik terus berbenah untuk terus lebih baik. Artinya tidak hanya terkait peningkatan kualitas pendidikan tetapi juga pelayanan di kantor Disdik Kota Palangka Raya,” ujar Jayani, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga :  Ribuan Rumah di Kotawaringin Barat Ternyata Tak Layak Huni 

Jayani membeberkan, berdasarkan maklumat pelayanan di Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya ada tiga, pertama melaksanakan pelayanan secara tepat, profesional , transparan serta sesuai dengan standar pelayanan dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lalu, kedua melaksanakan pelayanan sesuai dengan kebijakan dan melakukan perbaikan secara terus menerus.  Kemudian, ketiga yakni berbunyi sanggup menerima sanksi apabila pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Itu komitmen bersama dan semoga apa yang sudah dilakukan Disdik Kota Palangka Raya bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

Ia menekankan, kritik dan saran itu tentunya untuk melihat kinerja dalam pelayanan bagaimana selama ini. “Bahkan kami juga tidak anti kritik karena perbaikan-perbaikan pelayanan melalui kritikan untuk terus dibenahi sehingga sistem pelayanan dibuat sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat,” ucap Jayani.



Pos terkait