Kecelakaan Maut di Jemaras, Renggut Tiga Nyawa Sekaligus

kecelakaan jemaras
LAKA MAUT: Kecelakaan maut melibatkan mobil penumpang dengan truk angkutan minyak kelapa sawit terjadi di sekitar SPBU Desa Jemaras Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (12/6/2023) sore. 

SAMPIT, radarsampit.com – Tiga nyawa melayang sekaligus dalam kecelakaan maut yang terjadi di jalan trans Kalimantan, jalur Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur. Para korban merupakan satu keluarga, penumpang mobil yang menghantam keras truk pengangkut minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) di ruas tersebut.

Informasi dihimpun, insiden yang tak jauh dari SPBU Desa Jemaras tersebut terjadi sekitar pukul 15.02 WIB. Kerasnya benturan terlihat dari kondisi mobil yang langsung remuk di bagian depan hingga dashboard mobil. Dari video yang direkam warga, korban ada yang terjepit bagian mobil.

Bacaan Lainnya

Korban tewas terdiri dari dua orang dewasa dan satu anak-anak. Penumpang lainnya dalam kondisi kritis. Korban diduga merupakan keluarga dari lingkungan prajurit TNI. Pasalnya, dari informasi yang beredar, disebutkan pangkat kopral satu di depan nama satu korban yang menderita luka ringan.

Baca Juga :  Mendengar Arahan Bupati Kotim Halikinnor soal Anggaran

Total korban kecelakaan tersebut tujuh orang. Tiga orang tewas di lokasi, tiga luka berat, dan satu luka ringan. Satu korban meninggal masih anak-anak.

Informasi lebih jauh mengenai kejadian tersebut belum bisa diperoleh seutuhkan. Kapolsek Cempaga Iptu Bambang Priyanto melalui Kanit Reskrim Aipda Doni Rahardian hanya mengatakan, penanganan kejadian itu dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Kotim. ”Petugas masih di lokasi,” katanya.

Adapun menurut keterangan warga, truk CPO dengan nomor pelat KH 9312 FB tersebut melaju dari arah ke Sampit, sementara mobil dengan pelat Plat KH 1130 RC melaju dari arah Palangka Raya. ”Belum tahu persis juga bagaimana kronologisnya,” kata warga tersebut. (ang/ign)



Pos terkait