BRI Beri Kado Spesial untuk RSUD dr Murjani Sampit

Serahkan Dua Mobil Ambulans dan Sarana Kesehatan Senilai Rp 100 Juta  

BRI Sampit
PROGRAM CSR: Pemimpin BRI Cabang Sampit Makhfudhi Badrul Kamal menyerahkan secara simbolis kepada Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor didampingi Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso, Sabtu (14/10/2023). (Heru/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Bank BRI Cabang Sampit kembali menunjukkan kepedulian kepada RSUD dr Murjani Sampit. Setelah pada tahun 2021 memberikan bantuan alat kesehatan senilai ratusan juta, tahun 2023 BRI Cabang Sampit kembali memberikan bantuan untuk RSUD dr Murjani Sampit. Bantuan kali ini berupa dua mobil ambulans dan fasilitas kesehatan senilai Rp 100 juta.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Pemimpin  BRI Cabang Sampit Makhfudhi Badrul Kamal kepada Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor didampingi Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso, Sabtu (14/10/2023). Penyerahan dua ambulans dan sarana kesehatan ini menjadi kado spesial ulang tahun ke-39 RSUD dr Murjani.

Bacaan Lainnya

Makhfudhi mengatakan, RSUD dr Murjani selama ini telah menjadi mitra BRI. Diantaranya, transaksi keuangan di rumah sakit memanfaatkan layanan BRI.

Ia menyampaikan, mobil ambulans sangat dibutuhkan pihak rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan pada pasien. Diantaranya berupa antar dan jemput pasien.  ”Bantuan ini bagian dari program CSR BRI,” ujar Makhfudhi.

Baca Juga :  Dianggarkan Rp7,8 Miliar, 31 Kegiatan di Kotim Dimulai Tahun Ini

Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan BRI melalui dana CSR. Dua ambulans itu untuk melengkapi operasional mobil ambulans yang ada. Rumah sakit yang sebelumnya punya empat unit, ditambah dua unit ini menjadi enam unit.

”Kalau dihitung sama yang stanby di ruang jenazah itu ada satu unit, jadi total ada tujuh unit ambulans di rumah sakit. Nanti ada satu unit lagi yang rencananya didatangkan melalui dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan,” ujar dr Sutriso.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor juga mengapresiasi BRI yang selalu melaksanakan program CSR di berbagai bidang, baik pendidikan, kesehatan, sosial, dan maupun lingkungan. Ini juga menjadi jawaban atas permintaannya kepada BRI untuk meningkatkan jumlah bantuan kepada rumah sakit.  (yit)



Pos terkait