Buka Kejurnas Balap Motor, Wali Kota Palangka Raya Singgung Balap Liar

PEMKOT-PALANGKA-RAYA
PAPARAN: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengawali Kejuaraan balap motor di Sirkuit Sabaru Kota Palangka Raya, Minggu (15/5). (ISTIMEWA/ HUMAS PROTOKOL)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin membuka Kejuaraan Nasional Balap Motor Motoprix Region C Kalimantan Putaran 2 di Sirkuit Sabaru Kota Palangka Raya, Minggu (15/5).

Pembukaan Kejurnas Motorprix ini ditandai dengan dikibarkannya bendera start oleh Wali Kota Palangka Raya didampingi Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ketua IMI Kalteng, Ketua IMI Kaltim,  Kapolresta Palangka Raya serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Fairid Naparin menyampaikan,  kegiatan ini bertujuan untuk mengakomodir serta memberikan wadah untuk generasi muda yang mempunyai bakat dan hobby dalam balapan motor, dan menghindari balapan-balapan liar yang rentan dilakukan oleh generasi muda.

“Ini bentuk komitmen untuk memberikan kegiatan positif bagi masyarakat. Saya apresiasi dengan antusias tersebut. Saya juga menekankan generasi muda untuk tidak mengikuti balapan liar, tetapi salurkan ke tempat yang sudah disediakan” ujarnya.

Baca Juga :  Duh!!! Stok Vaksin di Kotim Menipis

Fairid menambahkan,pemerintah selalu mendukung setiap olahraga dan kegiatan positif dari masyarakat.

“Jangan melakukan balapan liar di jalanan karena sangat meresahkan dan membahayakan masyarakat pengguna jalan. Kegiatan ini juga mencegah generasi muda dari pengaruh hal-hal yang dapat merusak masa depan, seperti penyalahgunaan narkoba dan tawuran. Kembangkan terus bakat yang ada dan jadikan bakat itu menjadi sebuah prestasi,” pungkasnya.

Kejurnas Balap Motor Motoprix Region C Kalimantan Putaran 2 ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada Hari Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 Mei 2022, di Sirkuit Sabaru Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah.  Ada 19 kelas yang dilombakan dalam kejuaraan ini, yang terdiri dari 4 Kelas Kejuaraan Nasional, 7 kelas Sporting Race, serta 8 kelas X Rider.

Pos terkait