Bupati Kotim Tegaskan Sinergisitas Harus Terjalin Kuat untuk Kepentingan Ini

Terima Kunker Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

kunjungan ketua pt agama palangkaraya
TERIMA KUNJUNGAN: Bupati Kotim Halikinnor menerima kunjungan kerja Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya beserta rombongan di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Kamis (16/3). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menerima kunjungan kerja (kunker) Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Lutfi dan rombongan. Didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman dan Asisten I Setda Kotim Rihel, kedatangan mereka disambut di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Kamis (16/3).

Halikinnor berharap kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya mampu menciptakan hubungan yang baik antara Pemkab Kotim dengan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

”Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya berkunjung ke Kotim karena beliau baru, jadi bersilaturahmi bersama pemerintah daerah, sekaligus juga meninjau MPP (Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung), karena ada stan mereka di sana, supaya memudahkan masyarakat berurusan tentang perkawinan. Biasanya Pengadilan Agama itu memutuskan hal-hal yang berkaitan dengan perkawinan, perceraian, termasuk yang lain kaitannya juga dengan kependudukan,” ujar Halikinnor.

Baca Juga :  Pasar Penyeimbang Diserbu Emak-Emak Sampit

Menurutnya, pertemuan tersebut hanya sebatas kunjungan kerja. Tidak ada pembahasan kerja sama. Sebab, Pemkab Kotim telah membuka kerja sama dengan pihaknya berkaitan hal yang menyangkut pelayanan publik.

”Kami sudah membuka kerja sama semua yang sifatnya pelayanan publik. Kami persilakan untuk menggunakan MPP itu, karena di sana ada beberapa stan yang disiapkan supaya masyarakat berurusan di satu tempat, tidak lagi bolak-balik dan alurnya juga jelas. Jadi, tidak MoU lagi, karena Pengadilan Agama di Kotim itu merupakan Forkopimda plus, tidak perlu MoU. MoU langsung dengan Kepala DPMPTSP-nya saja, karena sifatnya PKS (perjanjian kerja sama),” katanya.

Sejauh ini, lanjut dia, sinergisitas dan koordinasi antara unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda), baik TNI, Polri, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kejaksaan, Lembaga Peradilan, hingga tokoh agama dan masyarakat telah terjalin dengan kuat.

”Ini semua harus dilakukan agar nantinya mampu mewujudkan pelayanan pemerintahan yang baik bagi seluruh masyarakat di Bumi Habaring Hurung,” tegasnya.



Pos terkait