Buru Pengguna Narkoba, Tim Gabungan Gelar Tes Urine Mendadak di Sejumlah THM di Palangka Raya

tes urine di THM
RAZIA: Tim gabungan BNNP Kalteng)bersama Polda Kalteng, TNI dan Satpol PP saat menggelar razia dan tes urine di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Palangka Raya, Minggu (19/5/2024) dini hari. (Isimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Tim gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Polda Kalteng, TNI dan Satpol PP, menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Palangka Raya, Minggu (19/5/2024) dini hari.

Tempat hiburan malam yang jadi sasaran operasi atau razia , yaitu Vino Club, Luna Karaoke Hotel, Zoom (Café , Diskotik, Karaoke dan Tempat Billiard) serta Octagon. Dari puluhan pengunjung yang dilakukan pemeriksaan tes urine, ada 13 yang positif diduga menggunakan narkotika.

Bacaan Lainnya

“Para pengunjung ada 13 yang positif narkoba, usai dilakukan tes urine sebanyak 139 orang. Ratusan orang itu terdiri dari 97 laki-laki dan 42 perempuan,” ungkap Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Joko Setiono.

Ia melanjutkan, dari hasil tes urine itu, pengunjung yang positif sebanyak 13 orang, yang terdiri dari laki-laki 11 orang dan Perempuan 2 orang. “Para pengunjung yang positif dibawa ke kantor BNN Provinsi Kalteng untuk dilakukan asesmen dan diberikan rehabilitasi berjalan setelah asessmen tersebut. Kita akan terus kembangkan,” ujar Joko.

Baca Juga :  WADUH!!! Hanya Terima Laporan Warga, Pemkab Kotim Tak Ada Pemetaan Pohon Rawan Tumbang

Sementara itu, Kabid Pemberantasan dan Intelijen Kombes Pol Agustiyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan operasi itu selama dua hari. Ditegaskannya, operasi razia ini merupakan upaya BNNP Kalteng  dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di tempat-tempat hiburan malam.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi peringatan bagi masyarakat agar tidak terlibat dalam penggunaan narkoba. Kegiatan ini akan terus dilakukan di wilayah yang dinilai rawan dugaan peredaran atau adanya penggunaan narkotika, meskipun diduga para pengunjung menggunakan barang haram tersebut di luar THH,” pungkasnya.

Ditambahkan, pihaknya akan terus mempersempit ruang gerak peredaran narkoba dan terus melakukan tes urine secara mendadak. (daq/gus)



Pos terkait