Butuh Perbaikan, Kondisi SMP Sulung-Kenambui Mengenaskan

smp sulung kenambui
RUSAK: Plafon dan atap SMPN 5 Arut Selatan rusak parah sehingga membutuhkan perbaikan. 

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) dr Erry Eryansyah mendesak Pemerintah Kabupaten Kobar segera membenahi sejumlah sarana prasarana (sarpras) pendidikan yang rusak guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

Menurutnya, salah satu sekolah yang patut menjadi perhatian yakni SMP Negeri 5 Arut Selatan atau yang biasa dikenal dengan SMP Sulung-Kenambui. “Ini sarpras SMP Sulung-Kenambui rusak. Semoga di tahun depan bisa terlaksana pembangunannya,” kata politikus Golkar ini.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Erry, persoalan ini sudah disampaikan kepada dinas terkait dan pejabat pengambil kebijakan. Ia berharap usulan itu bisa segera ditindaklanjuti. Pasalnya, kerusakan tersebut sudah berlangsung cukup lama. “Sudah saya sampaikan ke Ketua DPRD dan dinas terkait dan akan secepatnya dilaksanakan rehabilitasi,” ujar legislator berlatar belakang dokter ini.

Berdasarkan pantauannya, sejumlah plafon di dalam dan luar kelas SMP Negeri 5 Arsel jebol. Tak hanya itu, bagian genteng sekolah itu juga lepas. (sam/yit)

Baca Juga :  Pj Bupati Resmikan Kantor Kas BPR Marunting Sejahtera Kecamatan Pangkalan Banteng

 

 

 



Pos terkait