Curi Rokok, Pelajar SMP di Pangkalan Bun Diringkus Warga

pencurian
Ilustrasi pencurian/Jawa Pos

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga RT 18, Jalan Samari, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), berhamburan keluar rumah ketika mendengar teriakan minta tolong, Minggu (9/6/2024) pukul 19.00 WIB.

Teriakan minta tolong tersebut lantaran ada dua orang yang gerak geriknya mencurigakan. Keduanya bermaksud mencuri barang-barang di sebuah warung. Perilaku mereka terpantau oleh pemilik  warung.

Bacaan Lainnya

Saat warga berdatangan, salah satu pelaku dengan ciri-ciri berambut pirang dan mengenakan tindikan di kuping melarikan diri dan masuk ke dalam hutan kecil di sekitar warung.

Sedangkan salah seorang diantaranya ditangkap warga. Mirisnya, pelaku masih berusia di bawah umur dan berstatus pelajar SMP di salah satu sekolah di Pangkalan Bun. Temannya yang melarikan diri sudah berusia dewasa.

Pelaku yang tertangkap kemudian diserahkan kepada Bhabinkamtibmas Madurejo, dan diamankan di Mapolsek Arut Selatan.

Baca Juga :  Karyawan Bengkel di Pangkalan Bun Bawa Kabur Mobil Pelanggan  

Kapolsek Arut Selatan AKP Saifullah mengatakan, pelaku yang tertangkap yang berusia di bawah umur sudah diamankan dan saat ini kepolisian masih mencari pelaku lainnya yang melarikan diri ke hutan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk membantu mencari pelaku lainnya,” terangnya.

Menurutnya, kepolisian telah mengantongi ciri-ciri pelaku yang melarikan diri, dan mengimbau masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku segera melaporkan ke mapolsek setempat.

Sementara itu pelaku yang tertangkap saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Arsel, dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku apakah mereka merupakan jaringan atau bertindak sendiri saat beraksi.

“Motifnya masih terus kita dalami, dan keterlibatan anak di bawah umur dalam aksi mereka ini bagaimana,” bebernya.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi memberikan pembelajaran terhadap pentingnya keamanan lingkungan. Dengan kejadian tersebut Kapolsek akan meningkatkan patroli di daerah rawan dan segera melaporkan hal-hal yang mencurigakan di wilayah hukum Polsek Arut Selatan.



Pos terkait