DAD Kalteng Minta Polisi Usut Tuntas Bentrok Berdarah di Desa Pelantaran

agustiar sabran
Agustiar Sabran

Radarsampit.com – Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah ikut menyesalkan bentrok antara dua kelompok masyarakat di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur yang menelan korban. Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran meminta semua pihak sama-sama menjaga kamtibmas dan mencegah terulangnya kejadian serupa.

”Kasus seperti itu jangan sampai terjadi lagi di Bumi Pancasila, tanah berkah Kalimantan Tengah. Semua pihak agar dapat menahan diri serta terus menjaga kerukunan sesuai Falsafah Huma Betang,” tegasnya, Selasa (12/9/2023).

Bacaan Lainnya

Dia juga meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus tersebut. Terutama aktor di balik peristiwa tersebut. Sebab, sengketa lahan perkebunan kelapa sawit tersebut sudah ditangani melalui jalur hukum positif dan saat ini sedang berproses di pengadilan.

Anggota DPR RI dapil Kalteng ini juga mengingatkan semua pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan jangan sampai main hakim sendiri.

Baca Juga :  WADUH!!! Belasan Pelajar Positif, Sekolah di Parenggean Diliburkan

”Kami melihat terkait hal tersebut diduga karena kedua belah pihak tidak menghormati proses hukum atas sengketa yang kini ditempuh secara penuh melalui hukum positif,” ucapnya. (daq/ign)



Pos terkait