Daftar ke PDIP, Jubair Arifin Siap Tantang Petahana di Pilkada Kobar

Jubair Arifin
SIAP BERSAING: Jubair Arifin menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon peserta Pilkada Kobar melalui PDIP, Sabtu (27/4/2024)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota legislatif DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Jubair Arifin, menyatakan sikap untuk maju mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2024.

Jika nanti diusung, dirinya pun siap menantang petahana pada perhelatan politik tersebut.

Bacaan Lainnya

Jubair sendiri telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah  melalui partai yang dinaunginya, yakni PDI Perjuangan.  “Saya mendaftar, ya berarti saya sudah  siap ikut Pilkada Kobar yang nanti pemilihan kepala daerahnya itukan sama serentak di bulan November,” katanya, Sabtu (27/4/2024)

Dijelaskannya, keputusan maju dalam kontestasi pesta demokrasi tersebut tidak sekadar atas pertimbangan pribadi, akan tetapi adanya dukungan serta dorongan dari masyarakat yang ada di kabupaten tersebut.

Tentunya atas dorongan dan keinginan tersebut, jika nanti diusung oleh partai serta mendapatkan kepercayaan menjadi orang nomor satu di kabupaten ini, dia berkomitmen untuk membawa masyarakat bisa lebih sejahtera dan Kabupaten Kotawaringin Barat yang lebih maju.

Baca Juga :  Razia Tak Kendur, Paksa Warga Patuhi Prokes

“Atas dukungan itulah yang menjadi semangat saya untuk maju dan siap turut berkontestasi dalam Pilkada 2024,” ucap Jubair.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto mengatakan, Jubair Arifin merupakah salah seorang kader terbaik yang dimiliki oleh partai,  sehingga diyakini yang bersangkutan dapat memberikan yang terbaik dalam kontestasi Pilkada.

“Beliau ini kader partai, beliau ini merupakan kader yang memang pantas untuk mendapatkan penugasan partai. Nanti bagaimana mekanisme itu kita serahkan ke DPP,” ucapnya.

Sigit menjelaskan, pada pemilihan legislatif 2024-2029, di Kobar PDIP berhasil meraih sebanyak tujuh kursi, yang artinya dapat mengusung secara sendiri calon Pilkada. Namun hal tersebut tidak membuat pihaknya untuk menutup diri bagi partai politik lain yang ingin berkoalisi.

“Silahkan bagi partai lain yang ingin berkoalisi, kami membuka pintu selebar-lebarnya karena pada intinya kita sama-sama ingin membangun Kalteng,” pungkasnya. (sho/gus)



Pos terkait