Dalam Sehari, Toko dan Rumah Dilalap Api

kebakaran palangkaraya
Kobaran api yang menghanguskan rumah milik Agus Rasad, di Jalan Nyai Balau, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (6/8).(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Dalam sehari pada Sabtu (6/8) tadi, dua peristiwa kebakaran terjadi di lokasi yang berbeda. Api yang muncul sama-sama dari arah atap bangunan, dan diduga lantaran korsleting listrik.

Pada Sabtu siang, peristiwa itu menimpa  toko Bintang Serbu, di jalan RTA Milono kilometer 6,5 Palangkaraya, yang menjual perabotan rumah tangga dan lainya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Tetapi kerugian ditaksir mencapai dua ratus juta rupiah.  Kini kasus itu ditangani personel Polresta Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Puluhan armada dan petugas pemadam dikerahkan untuk memadamkan api, hingga Kurang lebih tiga puluh menit api berhasil dikendalikan.

Kasat reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny Nababan mengatakan, beberapa saksi telah dimintai keterangan dalam kejadian itu. Berdasarkan keterangan lanjutnya,  api muncul dari bagian atap ruang tengah dalam toko. Tak lama langsung api membesar sehingga membakar barang-barang  berupa pecah belah,alat dapur dan lainnya di dalam toko tersebut, dan semua orang di toko berhasil diselamatkan.

Baca Juga :  Penjual Kembang Api Dirazia Polisi

Dikatakannya pula, kepolisian sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan beberapa barang bukti, yakni  berupa satu meteran listrik dan kabel bekas terbakar, abu dan arang. Namun, secara pasti penyebab kebakaran masih didalami dan belum bisa disimpulkan.

”Banyak yang terbakar, karena api dengan cepat merambat. Pastinya kami masih lidik.Beberapa saksi telah dimintai keterangan dan tim Unit Identifikasi polresta telah melakukan olah TKP dengan membawa barbuk, seperti meteran dan lainnya,” sebut Ronny, kemarin.

Pos terkait