Datangi Polres Kapuas, Ormas Dayak Kecam Pernyataan Rocky Gerung

ormas kapuas
AKSI DAMAI : Kapolres Kapuas saat menerima para aliansi ormas dayak bersatu yang melakukan aksi damai pernyataan sikap di depan polres Kapuas. (istimewa/radarsampit.com)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Adanya pernyataan salah seorang praktisi akademis Rocky Gerung yang dinilai sejumlah pihak menghina Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, juga memantik reaksi dari Aliansi Organisasi Masyarakat (Ormas) Dayak Bersatu Kabupaten Kapuas.

Mereka pun menyatakan sikap dengan mendatangi marka Polres Kapuas, Jalan Pemuda kilometer 3,5 Kabupaten Kapuas.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono saat menerima para Aliansi Ormas Dayak Bersatu Kabupaten Kapuas, meminta para aksi untuk tertib dalam menyampaikan aksi damai tersebut, serta pihaknya akan menerima apa yang akan disampaikan.

“Tentu kami tadi telah menyampaikan kepada para aksi damai untuk tertib, demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang melintas di depan mapolres Kapuas,”ujarnya, Rabu (2/8) kemarin.

Dirinya juga mengajak semua pihak harap tenang dalam menyikapi hal tersebut, sehingga tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, terutama di Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Kapuas Kembali Raih Empat Medali Emas Porprov Kalteng XII Tahun 2023

“Serahkan proses ini kepada penegak hukum, sehingga semua dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hal-hal yang tidak kita inginkan. Kami yakin di Kabupaten Kapuas akan aman dan tentram,”ujar Kurniawan.

Sementara iru Kegiatan aksi damai oleh Aliansi Ormas Dayak Bersatu Kabupaten Kapuas terdiri dari dari beberapa Oorganisasi massa ke daerahan,  yaitu Ormas Gerdayak, Ormas Fordayak, dan Ormas Perpedayak.

Turut Mendampingi Kapolres Kapuas menerima aksi tersebut,Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kasat Polairud. Setelah itu aksi dilanjutkan dengan berjalan kaki oleh ormas menuju bundaran besar Kabupaten Kapuas guna menyampaikan orasi dan membacakan kembali pernyataan sikap, kemudian mereka membubarkan diri ke sekretariat masing-masing.(der/gus)



Pos terkait