Diduga Korslet, Pikap Muat BBM Hangus Terbakar di Sampit

mobil terbakar
TERBAKAR: Sebuah mobil bak terbuka dilalap api di jalur jalan Sampit - Pangkalan Bun, Kamis (22/2/2024) dini hari. (istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Warga yang melintasi jalur Trans Kalimantan tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 28, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit mendadak heboh, Kamis (22/2/2024) dini hari.

Pasalnya, sebuah mobil bak terbuka berwarna putih hangus terbakar. Api diduga muncul akibat korsleting di sistem kelistrikan kendaraan jenis pikap tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Isar pengendara yang melintas di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa tersebut terjadi tepat pukul 04.25 WIB.

Menurutnya kejadian berawal saat mobil datang dari arah Sampit menuju ke Pangkalan Bun. Saat tiba di TKP, mobil yang belum diketahui identitas pengemudinya itu tiba-tiba saja terbakar

“Pas saya datang, mobil itu sudah terbakar. Bahkan sempat ada ledakan,” kata Isar.

Ia juga menyebut bahwa saat terbakar, posisi mobil berada di tengah jalan. Sehingga, tidak ada satu pun pengendara yang berani melintas apalagi membantu memadamkan kebakaran.

Baca Juga :  Kecamatan Ini Sangat Perlu Tim Khusus Jenazah Covid

“Sampai matahari terbit, mobil yang terbakar tetap berada di lokasi. Sementara, pengemudinya selamat. Karena dia sempat menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Budiono, RW 04 membenarkan dengan insiden kebakaran tersebut. Menurutnya, sampai pukul 12.00 WIB siang, mobil belum dievakuasi hingga mengganggu pengguna jalan.

“Kalau mobil ini belum dievakuasi juga kami akan balik mobil ini. Sebab, banyak pengendara mau menabrak mobil tersebut karena berada di tengah jalan,” kata Budiono.

Ia menambahkan, sebelum terjadinya kebakaran, mobil tersebut diduga membawa puluhan jiriken berisikan bahan bakar minyak (BBM). Sehingga, saat terjadi kebakaran, mobil sempat meledak.

“Bawa BBM itu. Nggak tahu mau dibawa ke mana. Yang pasti mobil dari arah Sampit menuju ke Pangkalan Bun,” bebernya. (sir/sla)



Pos terkait