Dihebohkan Hoaks Video Warga Seruyan Diterkam Buaya

ilustrasi buaya
ilustrasi buaya

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Masyarakat Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, sempat dibikin heboh dengan informasi yang menyebutkan seorang pria diterkam buaya. Video pria tersebut tersebar melalui aplikasi pesan WhatsApp, Minggu (7/1/2024).

Dalam pesan yang sudah diteruskan secara berantai itu, memperlihatkan video seorang pria yang dinarasikan sebagai warga Kuala Pembuang. Tangan sebelah kirinya luka-luka akibat terkaman buaya.

Bacaan Lainnya

Setelah ditelusuri, ternyata informasi tersebut keliru, walaupun benar video tersebut merupakan korban gigitan buaya. Akan tetapi, lokasi kejadiannya bukan di Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto mengatakan, pria dalam video tersebut merupakan warga Desa Delas, Kecamatan Arrgegas, Kabupaten Bangka Selatan. Laki-laki tersebut bernama Arjo (35).

”Itu tidak benar, terkait penyebaran informasi yang menulis lokasi kejadian ada di Seruyan,” kata Priyo.

Dia menegaskan, tidak ada warga Kuala Pembuang atau Seruyan yang jadi korban serangan buaya. Dia meminta masyarakat Seruyan agar berhati-hati menyerap informasi yang belum pasti kebenarannya. ”Ada baiknya ditelusuri dulu. Apalagi ini menjelang dan dekat Pemilu 2024. Harus waspada dan hati-hati,” katanya. (rdw/ign)

Baca Juga :  Polda Sikat Mafia Minyak, Sita Empat Ton Biosolar Subsidi

 



Pos terkait