Tumbangkan PSCS Cilacap, Kalteng Putra Jaga Asa bertahan di Liga 2

Kalteng Putra (2) vs (1) PSCS Cilacap

kalteng putra
PELUANG BERTAHAN: Skuad Kalteng Putra merayakan gol saat melawan PSCS Cilacap di Stadion Tuan Pahoe, Minggu (7/1/2024). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Langkah perdana Kalteng Putra dalam babak play off degradasi untuk bertahan di Liga 2 musim depan berakhir manis. Skuad besutan Eko Tamamie berhasil menaklukan tim tamu, PSCS Cilacap dengan skor tipis 2-1 di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (7/12/2024).

Kemenangan itu menjaga asa Kalteng Putra untuk tetap bertahan di Liga 2 musim depan. Laskar Isen Mulang selanjutnya akan menghadapi Persekat Tegal dan Persipura. Jika berhasil menyapu bersih kemenangan, Kalteng Putra tetap bertahan di kasta kedua sepak bola Indonesia musim depan.

Bacaan Lainnya

Jalannya pertandingan, Shahar Ginanjar dan kawan-kawan bermain hati-hati meskipun banyak peluang tercipta. Sejumlah peluang nyaris berbuah gol. Namun, skor kacamata bertahan pada babak pertama hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang.

Masuk babak kedua, tampil dengan kekuatan penuh, Eko Tamamie mengubah strategi dengan memasukkan sejumlah pemain. Hasilnya, Guy Junior mencetak keunggulan Kalteng Putra melalui titik putih.

Baca Juga :  Adu Gengsi di Derby London

Akan tetapi, lengahnya pertahanan, membuat PSCS Cilacap berhasil membalas melalui gol Arif Agung Musthofa pada menit 86. Sampai akhirnya gol berkelas dilesatkan Armando Obet Oropa menit 90+4 dan menutup pertandingan dengan kemenangan manis.

Kerasnya pertandingan membuat wasit harus mengeluarkan lima kartu kuning. Sial bagi Kalteng Putra, Gunawan Dwi Cahyo mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran dan mendapat dua kartu kuning.

Eko Tamamie mengapresiasi kerja keras timnya hingga bisa memenangkan pertandingan. ”Ini luar biasa dan saya berterima kasih perjuangan dari para pemain hingga bisa menang.” ujarnya.

Pemain Kalteng Putra Miftah Sani menegaskan, akan terus berjuang untuk Kalteng Putra. Kemenangan tersebut menjadi modal bagus bagi Laskar Isen Mulang. ”Saya dan kawan-kawan ingin Kalteng Putra bertahan di Liga 2. Minta doanya dari masyarakat Kalteng,” katanya.

Pelatih PSCS Cilacap JM Mustamu mengatakan, timnya lalai dan tidak fokus  di menit akhir. Hal itu bisa dimanfaatkan Kalteng Putra untuk mencuri kemenangan. ”Kami minta maaf kepada pendukung Cilacap tidak bisa membawa poin dan kami akan kerja keras lagi,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait