Dilaporkan Hilang, Lansia di Kapuas Ditemukan Meninggal

tenggelam
EVAKUASI : TCR BPBD Kapuas bersama tim gabungan mengevakuasi korban tenggelam untuk dibawa ke rumah duka. TCR BPBD KAPUAS FOR RADAR SAMPIT

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Warga Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah digegerkan dengan hilangnya seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Lismansyah (84), Senin (21/11) lalu.
Mendapatkan laporan orang hilang, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupten Kapuas langsung bergerak lakukan pencarian bersama warga, personel polisi dan TNI.

“Kami tiba di lokasi pukul 19.00 WIB malam dan melakukan pendataan. Pukul 23:55 WIB tim menurunkan peralatan (Speedboat) untuk melakukan pencarian di sungai,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sianaga Selasa (22/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tim gabungan melakukan penyelusuran di sungai, ada juga tim yang melakukan pencarian di hutan. Sampai pukul 03:05 WIB korban belum ditemukan.

“Pencarian pertama di darat dan air, keberadaan Lismansyah belum ditemukan, tim memperlebar pencarian dan akhirnya berhasil menemukan korban di DAS Anjir Serapat, Desa Anjir Mambulau Barat sekitar 500 meter dari lokasi awal korban diduga tenggelam,” jelasnya.

Baca Juga :  Diamuk Jago Merah, Enam Rumah Ludes

Terpisah, Kapolsek Kapuas Timur IPTU Eko Sutrino membenarkan adanya orang hilang dan diduga tenggelam.

Saat tim lakukan pencarian, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di DAS Anjir Serapat, Desa Anjir Mambulau Barat.

“Korbam sudah diserahkan ke pihak keluarga, saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk mencari tahu penyebab korban meninggal dunia,” tutupnya. (der/fm)

Pos terkait