Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Gelar MKKS SMP  

soc palangka mkks
PENGARAHAN : Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Aprae Vico Ranan melakukan pengarahan dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)  di SMP Negeri Satu Atap 1 Palangka Raya, Senin (31/7/2023). (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)   

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menggelar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP se- Palangka Raya di SMP Negeri Satu Atap 1 Palangka Raya, Senin (31/7). Kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah kota mendukung visi dan misi wali kota, yakni terwujudnya Kota Palangka Raya yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua melalui smart city, smart environment (lingkungan cerdas) dan smart society (masyarakat cerdas).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Aprae Vico Ranan menyampaikan,  MKKS SMP punya kegiatan rutin setiap. ”Ini bentuk komitmen  meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan. Yang hadir itu seluruh kepsek SMP negeri maupun swasta,” sebut Vico.

Bacaan Lainnya

Musyawarah bagi guru dan kepala sekolah sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan dan mengoptimalkan pengelolaan dana bos secara baik dan benar.

Baca Juga :  Tingkatkan Pemerataan Kualitas Pendidikan di Palangka Raya

“Di momen itu kami juga mendengar kebutuhan-kebutuhan dari satuan pendidikan SMP akan sarana maupun prasarana di sekolah. Itu demi memenuhi target dari indikator indeks kebhinekaan, keamanan sekolah, dan inklusivitas,” sebut Vico.

Dalam proses pembelajaran memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

Di dalam kurikulum ini terdapat proyek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila yang dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah. Oleh karena itu pemkot  melalui dinas pendidikan terus berupaya dalam peningkatan mutu kepala sekolah dalam implementasi kurikulum merdeka di seluruh sekolah di Palangka Raya.

Dengan langkah tersebut kepala sekolah menengah pertama di dalam implementasi kurikulum merdeka akan membawa dampak bagi guru – guru di sekolah, sehingga kurikulum merdeka  bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan oleh pemerintah. (daq/yit)

 



Pos terkait