Disdik Kota Ingatkan Guru dan Pelajar Agar Tak Perpanjang Libur Sekolah

disdik palangkaraya
BERI APRESIASI: Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani dalam salah satu kegiatan di lingkup Disdik Kota, belum lama ini.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Setelah libur panjang jelang dan usai lebaran, pada tanggal 16 April 2024 seluruh peserta didik/pelajar, tenaga kependidikan dan tenaga pendidik atau guru,  dari Taman Kanak-Kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan kembali belajar di sekolah pada Selasa 16 April 2024.

Seluruhnya diingatkan untuk tidak memperpanjang liburan dan fokus untuk melaksanakan pembelajaran sesuai aturan yang sudah dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Penekanan itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani. Ia menegaskan, sesuai surat edaran yang telah dikeluarkan, bahwa cuti bersama mulai 8 April hingga 15 April, lalu aktif kembali mengikuti proses pembelajaran mulai, Selasa (16/4/2024).

“Kami sampaikan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya meminta kepada peserta didik tidak menambah libur panjang Lebaran 1445 Hijriah yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Saya harap peserta didik tidak menambah libur Lebaran, karena waktu libur cukup panjang telah diberikan kepada mereka,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga :  Pentingnya Kritik Insan Pers Bagi Pemerintah

Jayani juga mengimbau kepada seluruh peserta didik untuk tetap menjaga kesehatannya agar dapat berhadir ke sekolah pada 16 April 2024 nanti.Jangan sampai, usai liburan peserta didik sakit sehingga tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar seperti biasanya.

“Meski masih libur, peserta didik disarankan membiasakan pola hidup sehat  dengan mengkonsumsi buah-buahan dan makanan-makanan yang sehat sehingga kekebalan tubuh tetap stabil dan tidak mudah sakit,”sebutnya.

Jayani juga menuturkan, peserta didik nantinya akan melaksanakan belajar mengajar seperti biasanya di sekolah. Mereka akan dipersiapkan untuk menghadapi ujian kenaikan kelas pada Mei-Juni 2024.

“Saya harap peserta didik kita jangan sampai banyak tidak masuk sekolah, karena takutnya tertinggal mata pelajaran yang telah diberikan oleh para guru-guru mereka di sekolah,” tegasnya.

Jayani juga mengungkapkan, libur sekolah pada momentum lebaran cukup panjang dari 8-15 April 2024 tentunya peserta didik juga tidak lupa belajar di rumah. Menurutnya  peran orang tua selama ini sangat besar dalam mendidik anak-anaknya sehingga menjadi peserta didik yang memiliki kualitas baik di Kota Palangka Raya.



Pos terkait