Disdik Kota Palangka Raya Bakal Tambah Bangunan Sekolah di 2025

sekretaris disdik palangka raya
  Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya  terus komitmen dalam peningkatan dunia pendidikan. Salah satunya melalui peningkatan sumber daya tenaga Kependidikan. Termasuk pembangunan sekolah di daerah padat penduduk.

Kepala Disdik Kota Palangka Raya Jayani melalui Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan menyampaikan, tahun 2025 mendatang, akan kembali didirikan fasilitas pendidikan berupa sekolah di kawasan Jalan Hiu Putih. Hal itu mengingat jumlah peserta didik di kawasan itu meningkat, seusai evaluasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Bacaan Lainnya

“Kita rencanakan pembangunannya di 2025. Langkah itu untuk peningkatan sarana pendidikan dan kualitas pendidikan. Hal itu juga komitmen yang kuat terhadap pengembangan sistem pendidikan di daerah ini,” ujarnya, kemarin.

Vico menguraikan, evaluasi PPDB menunjukkan bahwa Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, merencanakan membangun sekolah baru dengan tujuan meningkatkan sistem pendidikan di daerah tersebut.

Baca Juga :  Disdik Palangka Raya Ajak Pelajar Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas

“Langkah ini penting untuk memastikan bahwa ada cukup fasilitas pendidikan dan ruang kelas untuk menampung pertumbuhan jumlah siswa, serta untuk meningkatkan mutu pendidikan yang diberikan kepada mereka,” tegasnya.

Vico menekankan, pembangunan sekolah juga menegaskan komitmen Disdik untuk meningkatkan kualitas Pendidikan. Selain itu langkah-langkah strategis telah diambil, termasuk pembangunan sekolah baru, peningkatan sarana pendidikan, dan pengembangan program pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa secara keseluruhan.

Ia menegaskan, langkah ini penting untuk memastikan bahwa peserta didik memiliki akses yang memadai terhadap fasilitas pendidikan yang modern dan memadai. Serta untuk meningkatkan standar pembelajaran di sekolah-sekolah setempat.

“Semua untuk masyarakat Kota Palangka Raya. Artinya kita ingin memberikan kebijakan dan langkah konkret terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.

Vico melanjutkan, Disdik Kota Palangka Raya terus menunjukkan upaya signifikan dalam memajukan sektor pendidikan di wilayah tersebut. Pembangunan ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pendidikan bagi masyarakat setempat, serta memberikan lingkungan belajar yang lebih baik bagi peserta pendidik.



Pos terkait