Disdik Kota Palangkaraya akan Bantu Pelajar Terdampak Kebakaran

disdik kota palangka
KOMITMEN : Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Jayani saat mendampingi Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu akan terus komitmen membantu para pelajar yang terkena musibah. (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jayani menyampaikan bahawa Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya sebagai bentuk langkah cepat dan kepedulian segera memberikan bantuan terhadap para pelajar yang terdampak kebakaran di Komplek Flamboyan Bawah yang kini mengungsi di Gedung Olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lapangan Sanaman Mantikei.

“Benar, kita turut berduka cita atas musibah itu. Atas hal tersebut kita segera melakukan pendataan dan segera memberikan bantuan bagi para pelajar, sebab dari ratusan jiwa yang kehilangan tempat tinggal ada pra pelajar,” kata Jayani didampingi  Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan, Selasa (2/8).

Bacaan Lainnya

Jayani menyampaikan,  bantuan seragam sekolah akan diberikan pihak dinas setelah semua data jumlah siswa dan siswi yang terdampak kebakaran tersebut sudah didapatkan oleh pihaknya.

Bantuan seragam tersebut diberikan, tentunya agar siswa dan siswi tersebut agar mereka bisa kembali ke sekolah meski kondisi mereka sedang mengalami musibah.

Baca Juga :  PCR Akurat Deteksi Varian B1617

“Saya sampaikan dan komitmen Disdik Kota Palangka Raya memastikan jangan sampai ada anak-anak kita yang  tidak mengenyam pendidikan atau putus sekolah. Maka dari itu Disdik akan benar-benar memperhatikan terkait persoalan tersebut,” ucapnya.

Ia menuturkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan terhadap para pelajar yang terdampak kebakaran tersebut.”Setelah nanti kami mendapatkan data diri pelajar yang terdampak kebakaran tersebut, baru lah nanti kami akan memberikan bantuan terutama seragam sekolah untuk yang bersangkutan,” katanya.

Jayani menambahkan, peserta didik yang ikut orang tuanya mengungsi di GOR KONI Komplek Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya terlihat belajar di lokasi pengungsian yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya. Sebagian anak-anak yang juga masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Bagi siswa dan siswi yang terdampak kebakaran di kawasan Flamboyan Bawah segera mungkin memberikan bantuan baju seragam sekolah siswa dan siswi yang bajunya terbakar dalam peristiwa tersebut.Sama-sama kita berdoa agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,” pungkasnya. (soc/daq/fm)



Pos terkait