Kotim Makin Kokoh di Puncak Klasemen Porprov Kalteng 2023

Laga Final Voli Putra Kotim vs Sukamara Berlangsung Sengit

voli putra
SENGIT: Laga Final Voli Putra antara Kotim vs Sukamara Porprov Kalteng di Kota Sampit, Rabu (2/8/2023) malam

SAMPIT, radarsampit.com – Atlet cabang olahraga voli Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus berjuang keras merebut medali dalam laga puncak saat bertemu Sukamara. Pertandingan berjalan sengit hingga skor sempat sama kuat 2-2.

Dalam babak penentuan, tim putra voli Kotim akhirnya harus menyerah dengan skor tipis, 16-14 untuk keunggulan Sukamara. Kotim harus puas meraih medali perak pada cabor yang disaksikan lebih dari seribu penonton tersebut.

Sementara itu, tiga hari menjelang penutupan Porprov Kalteng, Kotim sebagai tuan rumah masih stabil menduduki posisi teratas dalam perolehan medali. Berdasarkan data KONI Kotim sampai pukul 23.00 WIB tadi malam, Kotim urutan pertama dengan perolehan 95 medali emas, 76 medali perak, dan 98  medali perunggu (total 269 medali).

Posisi kedua, Palangka Raya meraih 76 medali emas, 73 perak, dan 76 perunggu (225 medali). Kemudian, Katingan yang sebelumnya berada diposisi urutan ketiga, disalip Kabupaten Kotawaringin Barat dengan perolehan 36 medali emas, 40 perak, dan 46 perunggu (122 medali).

Porprov Kalteng diikuti 4.619 atlet. Sebagian besar pertandingan masih berlangsung. Pesta olahraga yang berlangsung selama 11 hari tersebut akan ditutup Sabtu (5/8) nanti dan akan dimeriahkan artis ibu kota.

Baca Juga :  Legislator Kotim Ini Ungkap Memori Pahit Pemilu Proporsional Tertutup

Adapun sejumlah pertandingan yang berlangsung kemarin selain voli, di antaranya perempat final sepak bola; Kabupaten Kapuas vs Sukamara dan Palangka Raya vs Seruyan di Stadion 29 November.

Semifinal futsal; Kantingan vs Murung Raya, Bartim vs Palangka Raya, Barito Utara vs Palangka Raya, dan Barito Utara vs Kotawaringin Barat di Stadion 29 November. Cabor billiard juga sudah memasuki semifinal bola 9 putri dan semifinal double misx bola 9 yang dipertandingkan di Bambu Kuning, Queen Pool.

Cabor tenis lapangan memasuki semifinal dan final beregu putra KU 110 di Lapangan Tenis Tugu Jalan KS Tubun. Cabor e-Sport, dan FIFA masih berlangsung di Citimal Sampit. Kemudian, cabor catur kategori cepat  dan kilat di eks Pasar Rakyat Mentaya Jalan Ahmad Yani.



Pos terkait