Disdik Kota Terapkan Program Kampus Mengajar

Pelepasan peserta program Kampus Mengajar yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Jayani mewakili Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, di halaman Kantor Dinas Pendidikan di Jalan Ir Soekarno,
Pelepasan peserta program Kampus Mengajar yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Jayani mewakili Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, di halaman Kantor Dinas Pendidikan di Jalan Ir Soekarno, Selasa (21/2).(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan Kota terus mewujudkan komitmen meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana maupun prasarana Pendidikan.

Salah satunya melalui program kampus mengajar angkatan 5. Hal itu ditandai dengan pelepasan mahasiswa mengikuti program tersebut, dengan sasaran  SDN 1 Tanjung Pinang, SDN 3 Panarung, SDN 3 Petuk Katimpun, SDN 3 Tangkiling, SMP Nathania, SMP Nasional dan SMP Satu Atap 9 Palangka Raya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Pelepasan dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Palangkaraya Jayani mewakili Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. di halaman Kantor Dinas Pendidikan di Jalan Ir Soekarno, Selasa (21/2). Dihadiri kepala sekolah sasaran,dosen pembimbing lapangan dan perserta program kampus mengajar. Mahasiswa yang terlibat berasal dari STIMIK Palangka Raya, Universitas Palangka Raya dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Kadisdik Kota Palangka Raya Jayani menyampaikan, kampus mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas selama satu semester.  Mereka menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif di satuan pendidikan sasaran.

Baca Juga :  Disdik Kota Dukung Pembangunan Pendidikan

“Ini satu semester dengan fokus pada peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa di sekolah sasaran,”ujarnya.

Jayani juga membeberkan, dalam program itu peserta terlibat langsung sebagai mitra guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan di sekolah sasaran dalam menyusun dan melaksanakan strategi pembelajaran di sekolah. Sehingga berkontribusi secara langsung sebagai agen perubahan dalam pendidikan Indonesia.

Kemudian, mengasah jiwa kepemimpinan, pemecahan masalah, kemampuan komunikasi, berpikir analitis, kreativitas, dan inovasi langsung dari lapangan. Dan, menambah jejaring pertemanan dengan sesama mahasiswa di sekolah penempatan.

”Hal itu sangat sinergi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam dunia Pendidikan. Dukungan itu merupakan sinergi secara konkret dalam perwujudan Implementasi kemajuan kota Palangka Raya melalui Smart Environment (Lingkungan Cerdas) dan masyarakat Smart Society (Masyarakat Cerdas).Selain itu mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui Smart Economy (Ekonomi Cerdas),” papar Jayani.



Pos terkait