Disdik Palangka Raya Gelar Bimtek PPG untuk Guru SMP

society disdik
WAWANCARA: Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan ketika berbiincang dengan awak media. Dody/Radar Palangka.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menggelar Bimbingan Teknis Persiapan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam jabatan tahun 2024 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Palangka Raya.

Kegiatan diikuti 80 peserta, sejak 27-29 Mei 2024 dan ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani melalui Sekretaris Disdik Aprae Vico Ranan, Rabu (29/5/2024).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Disdik Aprae Vico Ranan menyampaikan, kegiatan diharapkan bimtek tersebut memberikan dampak positif bagi peserta,sehingga nantinya bisa lulus dan mendapatkan sertifikasi guru hingga dunia Pendidikan di Palangka Raya terus bergerak maju dan mampu menjadi contoh terbaik di Kalimantan Tengah.

Vico menekankan, Bimbingan Teknis persiapan Pendidikan profesi guru dalam jabatan tahun 2024 ini merupakan upaya Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan agar tenaga pendidik di Kota Palangka Raya mendapatkan sertifikasi dan melalui prosesnya tanpa ada hambatan.

“Dan ini juga merupakan wujud kepedulian untuk terus mengembangkan wawasan dan pengetahuan tenaga pendidik di kota Palangka Raya, sebagai dasar pengetahuan tenaga pendidik yang belum mengikuti PPG dalam jabatan sehingga mendapatkan bekal mengikuti PPG dalam jabatan tahun 2024 agar dengan mudah dan lancar mendapatkan sertifikat pendidik,” sebutnya.

Baca Juga :  Duka Mendalam untuk KRI Nanggala-402

Lanjut Vico, dengan kegiatan ini diharapkan seluruh peserta bisa lulus, kedepannya sangat bermanfaat didunia Pendidikan di Kota Palangka Raya.

”Guru-guru nantinya bisa memenuhi standar dengan standar pendidikan nasional. Sehingga bisa memilih, memilah bahan ajar, merencanakan dan mengimplementasikan hingga melaporkan apa yang diajarkan kepada peserta didik,” tegasnya.

Ia menekankan,jika lulus maka manfaatnya juga ke peserta didik dan sejalan dengan kurikulum merdeka. Yang memberikan kebebasan, inovasi dan kreativitas.

”Jadi ketika sertifikasi lulus maka itu singer dengan kurikulum merdeka.  Jadi apa yang dilakukan tersambung dan sinergi,” tuturnya.

Vico menambahkan, pemateri pada bimbingan teknis persiapan PPG dalam jabatan ini ada 4 pemateri, pertama Dari Balai Guru Penggerak ada yakni Mila Apriyani dan Hasiholan Yusuf Lumbantoruan. Lalu Dari Universitas Palangka Raya Doktor. Abdul Rahman Azahari dan Bejo Basuki, M.Si.



Pos terkait