Disdik Segera Bangun Sekolah Lagi di Kawasan Permukiman

society disdik
Aprae Vico Ranan, Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pemerataan pendidikan dan fasilitas serta mutu yang lebih konkrit. Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya akan kembali menyediakan fasilitas pendidikan dan membangun sekolah di kawasan padat penduduk yang berada di Jalan Kalibata, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya.

Kegiatan itu juga diharapkan membentuk dan  memiliki masyarakat terdidik dan cerdas.Menghilangkan  kesenjangan dari aspek mutu pendidikan, kesempatan berkembang bagi peserta didik dan perbedaan sarana dan prasarana sehingga seluruh masyarakat bisa mencapai kehidupan lebih baik.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani melalui Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan menyampaikan rencana pembangunan sekolah untuk Sekolah Dasar (SD) di kawasan setempat sudah dimasukkan dalam rencana strategis di 2024.

“Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk masyarakat, terkait dunia Pendidikan. Saat ini sudah masuk dalam perencanaan strategis 2024 dan akan dibahas, sehingga pada 2025 pembangunan bisa dilaksanakan sesuai perencanaan yang matang,” kata Vico.

Baca Juga :  Percepat Vaksinasi Lansia, Dinkes Kalteng Siapkan Beberapa Skenario

Kata Vico, Belum lama ini Disdik Kota Palangka Raya juga sudah juga ada membangun satu unit SD di kawasan Jalan Kecipir Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Saat ini pembangunan enam unit kelas SD di kawasan setempat terus berproses dan pembangunan tersebut juga usulan di 2023 lalu dan terealisasi pada 2024 ini.

Vico menekankan, saat ini pihaknya juga segera melakukan kajian dokumen terkait keperluan hal tersebut. Apabila sudah disepakati dan keperluannya sudah tercatat dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa direalisasikan untuk tahun depan.

“Terkait anggaran belum bisa kami kalkulasikan, yang jelas setelah mengetahui apa saja kebutuhannya semuanya nantinya akan ketahuan berapa anggaran yang akan dibutuhkan untuk pembangunan serta fasilitas sekolah tersebut,” tegasnya.

Ia menambahkan, secara konkret alasan Disdik Kota Palangka Raya membangun SD di kawasan setempat karena jumlah penduduk di kawasan itu juga terus meningkat di setiap tahunnya.



Pos terkait