DPRD Kobar Minta Pemkab Perluas Cakupan Beasiswa Pendidikan 

dprd kobar
Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kotawaringin Barat, cakupan penyelenggaraan beasiswa pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat akan diperluas melalui rancangan peraturan daerah (raperda).

Hal itu sampaikan Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali dalam rangka memperjuangkan beasiswa pendidikan di Kabupaten Kobar yang selama ini hanya terfokus bagi peserta didik yang kurang mampu.

Bacaan Lainnya

“Raperda penyelenggaraan beasiswa pendidikan menjadi inisiatif DPRD Kobar, yang akan dibahas pada masa sidang ke satu tahun sidang 2024. Selama ini beasiswa di Kobar, ruangnya agak sempit karena hanya diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu. Melalui raperda ini akan dipermudah dan diperluas ruang lingkupnya, tidak hanya tidak mampu tetapi juga terhadap aspek akademik juga bisa mendapat beasiswa,” ungkapnya.

Menurut Rusdi, raperda ini sangat baik karena dalam penyusunan juga dikawal perguruan tinggi ternama sehingga bisa menghasilkan regulasi yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

Baca Juga :  Tim Inspeksi dan Pembinaan Temukan Angkutan ODOL Milik Perusahaan

“Harapan kita juga bisa membantu para ASN, mereka bisa melanjutkan strata II, maupun strata III, kami sudah koordinasi dengan PJ Bupati memberikan dukungan dan suport atas raperda inisiatif ini,”ujarnya.

Ia meyakini melalui ranperda ini kelak ketika sudah ditetapkan menjadi perda akan banyak yang bisa dibiayai sehingga secara otomatis akan meningkatkan SDM masyarakat Kobar yang harapannya bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Saat ini raperda itu masih dibahas untuk disempurnakan. (sam/yit)

 

 

 



Pos terkait