Drumband Kotim Ikuti Kualifikasi PON di Yogyakarta

drum band kotim
PELEPASAN: Bupati Kotim Halikinnor melepas secara resmi kontingen cabor Drumband mengikuti babak kualifikasi PON ke-21 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Kotim, Senin (28/8/2023). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melepas  kontingen cabang olahraga (cabor) drumband untuk mengikuti kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI  tahun 2023 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelepasan berlangsung di halaman Kantor Bupati Kotim, Senin (28/8/2023).

“Alhamdulillah kita secara resmi melepas kontingen drumband yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) karena kita sebagai juara Porprov. Jadi hari ini mereka berangkat melalui Pangkalan Bun menuju Yogjakarta. Mudah-mudahan perjalanan mereka lancar dari Pangkalan Bun sampai ke Yogyakarta. Kita doakan mudahan mereka tetap sehat, kondisinya prima dan bisa tampil secara maksimal,” ujar Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Dirinya berharap kontingen drumband bisa menjadi yang terbaik tingkat nasional. Jika lolos dalam kualifikasi, maka akan tampil pada PON di Aceh dan Medan tahun depan. Paling tidak, ada satu atau dua cabang olahraga di Kalteng yang sudah menjuarai tingkat nasional. Itu harapan kita,” tuturnya.

Baca Juga :  Pertanyaan Bertubi Jelang Berbuka untuk Ustaz Royyan Abrar

Dirinya menambahkan, drumband akan mendapatkan bonus jika sukses saat PON. Namun Halikinnor tidak ingin menjanjikan berapa jumlah bonus yang akan diberikan.

“Bisa kita berikan bonus tapi saya tidak menjanjikan berapa. Pasti ada bonus cuma tidak sebesar yang di Porprov, karena kita kemarin tuan rumah jadi harus memberikan motivasi kepada para atlet kita,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung mengatakan, babak kualifikasi PON di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dimulai 1 September sampai 12 September 2023. Tempat pelaksanaan di Kabupaten Sleman dan di Kabupaten Gunungkidul Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY)

“Peserta yang mengikuti babak kualifikasi PON cabor drumband di DIY terdiri dari 11 pemain putra dan 11 putri, satu pelatih fisik,  dua pelatih musik, satu manajer, tujuh pendamping, tiga tim kesehatan, dan delapan official. Sehingga jumlah Kontingen seluruhnya yang berangkat adalah 44 orang,” terangnya.

Ada 17 lomba, diantaranya lomba unjuk gelar, baris-berbaris,  berbaris jarak pendek 400 meter putri,  berbaris jarak pendek 400 meter putra, dan sejumlah mata lomba lainnya.



Pos terkait