Dua Truk Tangki Tabrakan di Semanggang, CPO Genangi Jalan

truk tangki
RINGSEK PARAH: Kondisi kabin truk tangki yang melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit. Kecelakaan terjadi di Dusun Semanggang, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kobar, Jumat (30/6/2023).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kecelakaan truk tangki pemuat Crude Palm Oil (CPO) dan satu truk bermuatan Palm Kernel Oil (PKO) terjadi di Jalan Ahmad Yani, Dusun Semanggang, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (30/6/2023).

Adu banteng dua raksasa jalanan tersebut membuat arus lalulintas di ruas jalan provinsi tersendat. Selain truk melintang di tengah jalan, tumpahan minyak CPO membuat jalan menjadi licin.

Bacaan Lainnya

Salah seorang sopir truk yang membantu evakuasi Muhammad Yusuf mengatakan bahwa kecelakaan bermula ketika truk tangki bermuatan CPO yang melaju dari arah Pangkalan Banteng menuju arah Pangkalan Bun tiba-tiba oleng dan masuk jalur kanan.

Tabrakan tidak dapat dihindari dengan perkenalan depan samping, akibatnya truk berwarna hijau mengalami rusak berat (ringsek) di bagian depan, kaca kabin hancur.

Sementara truk tangki berwarna orange mengalami penyok di bagian tangki akibat benturan yang keras, menyebabkan bocor dan minyak tumpah ke jalan. (tyo/sla)

Baca Juga :  Si Kembar Abdullah dan Ibrahim Akhirnya Pulang Kampung

 

 

 

Pos terkait