Emak – Emak Tersenyum Lagi Setelah Harga Ayam,Telur, dan Bawang Turun 

telur
PASAR: Aktivitas jual beli sayur-mayur di Pasar Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK, radarsampit.com – Sejumlah kebutuhan dapur mengalami penurunan harga dalam beberapa hari terakhir. Para ibu rumah tangga bisa sedikit tersenyum, apalagi setelah ayam broiler turun dari sebelumnya Rp 43 ribu menjadi Rp 38 ribu hingga Rp 40 ribu per kilogram.

“Harga ayam sekarang lebih terjangkau. Karena kalau sudah naik kadang bisa sampai Rp 50 ribu,” ungkap Udin, salah satu warga Nanga bulik.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya ayam, telur ayam ras juga  turun dari Rp 33 ribu menjadi Rp 30 ribu per kg. Lalu cabe merah keriting turun dari Rp 70 ribu menjadi Rp 50 ribu per kg.

“Harga bawang merah juga turun dari Rp 35 ribu menjadi Rp 30 ribu per kg,” ucap Saniah ,pedagang sayur mayur di pasar Nanga Bulik.

Selanjutnya ikan tongkol turun dari Rp 38 ribu menjadi Rp 35 ribu dan ikan bandeng turun dari Rp 38 ribu menjadi Rp 35 ribu.

Baca Juga :  Bebas Bersyarat Empat Napi Keluar dari Lapas Kapuas

Jika yang lain banyak yang mengalami penurunan harga, cabe rawit merah justru naik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 50 ribu. Kenaikan harga cabai diprediksi karena kemarau berkepanjangan sehingga banyak tanaman mati. (mex/yit)

 



Pos terkait