Ganasnya Amukan Api Hanguskan Dua Rumah dan Bangunan Sekolah

KEBAKARAN: Kepulan asap hitam di atas rumah yang terbakar menggegerkan warga Jalan A Yani Gang I dan II, Kabupaten Kapuas, Minggu (9/1). (WARGA FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS – Warga yang berdiam di permukiman padat penduduk Jalan A Yani Gang I dan II, Kelurahan Selat Hilir, Kabupaten Kapuas, mendadak geger, Minggu (9/1). Sejumlah bangunan, rumah dan sekolah di wilayah itu dilumat api hingga ludes.

Seorang warga setempat, Hirul, mengaku mengetahui kebakaran setelah mendengar teriakan warga di dekat SD Negeri 2 Selat Hilir. Dia bersama warga lainnya langsung berlarian menuju lokasi amukan api.

Bacaan Lainnya
Berita Kehilangan

”Kami langsung ke sana sambil membawa ember, karena ada yang bilang kebakaran. Sampai di sana, api sudah membesar, sulit dipadamkan dengan peralatan seadanya,” ujarnya.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran dari pemerintahan dan relawan berdatangan ke lokasi dan langsung berupaya mengendalikan kobaran api yang terus membesar. Setelah berjibaku sekitar 40 menit, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, bangunan yang terbakar berupa dua unit rumah dinas sekolah dan perpustakaan SDN 2 Selat Hilir.

”Bahan bangunan dari kayu membuat api cepat membakar bangunan. Untuk penyebabnya ditangani pihak kepolisian,” ujarnya. (der/ign)

Baca Juga :  Aksi ”Kacak Nenen” Resahkan Warga

Pos terkait