Gandeng Baznas, H Abdul Rasyid Salurkan Zakat Harta untuk Tujuh Kabupaten

zakat
Pengusaha asal Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah kembali menyalurkan zakat hartanya berupa beras dan minyak Goreng ke tujuh Kabupaten dan Satu Kota di Kalteng pada Rabu (27/3/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pengusaha asal Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah kembali menyalurkan zakat hartanya berupa beras dan minyak Goreng ke tujuh Kabupaten dan Satu Kota di Kalteng pada Rabu (27/3/2024).

Distribusi tahap kedua zakat harta H Abdul Rasyid ini ditujukan pada Mustahik zakat atau orang-orang yang berhak menerima zakat yang berada di tujuh Kabupaten dan satu Kota di Provinsi Kalteng.

Bacaan Lainnya

Pelepasan distribusi dilakukan oleh anak H. Abdul Rasyid AS yaitu Jemmy Adrianor Rasyid bersama kakaknya, Ernis Desidistrisna dan adiknya yaitu Monica Putri serta Hj. Nuriyah yang hari itu mewakili H. Abdul Rasyid AS yang kebetulan sedang berhalangan hadir.

Salah satu anak H Abdul Rasyid, Monica Putri menyampaikan bahwa pihaknya sekeluarga merasa bahagia lantaran tahun ini bisa kembali menyalurkan zakat harta ke berbagai Kabupaten di Kalteng

Baca Juga :  Hari Ini Pj Bupati Budi Santosa Terima Adipura ke-13 untuk Kobar

“Dalam penyalurannya kami bekerjasama dengan Baznas dan Yakesma. Harapannya zakat tersebut bisa lebih efektif dan efisien disalurkan pada warga yang berhak. Selain itu penerimanya bisa tepat sasaran. Total zakat yang disalurkan tahun ini sebanyak 500 ton beras dan 100.000 liter minyak goreng,” jelas Monica Putri.

Ditempat yang sama, Ernis Desidistrisna yang juga merupakan anak pengusaha nasional tersebut mengatakan zakat yang dikeluarkan setiap tahun ini merupakan bentuk kepatuhan keluarga untuk menjalankan perintah agama.

PJ Bupati Kobar diwakili Asisten 1 Setda Kobar, Tengku Alisyahbana menyampaikan apresiasinya atas kiprah H Abdul Rasyid selama ini yang telah banyak berkontribusi untuk Kabupaten Kobar khususnya dan Kalteng pada umumnya. Melalui distribusi zakat atau bantuan ini harapannya juga bisa menekan inflasi di Kalteng apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kontribusi yang telah diberikan oleh keluarga besar H Abdul Rasyid AS. Semoga hal ini bisa membawa keberkahan dan bermanfaat untuk masyarakat secara luas,”ungkapnya.(sam)



Pos terkait