Ganti Posisi Sejumlah Perwira Polres Katingan

sertijab polres katingan
SERTIJAB : Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana ketika memimpin kegiatan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira, Kamis (8/6/2023). (Istimewa/Radar Sampit)

KASONGAN, radarsampit.com – Kepolisian Resor (Polres) Katingan, Kalimantan Tengah menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira. Pejabat yang berganti mulai dari Kapolsek Katingan Tengah Ipru Affan Effendi berpindah tugas menjadi Kapolsek Katingan Hilir menggantikan AKP Eko Priono yang pindah tugas menjadi Kapolsek Kahayan Tengah.

Kemudian, AKP Nur Heriyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kahayan Tengah Polres Pulang Pisau menggantikan IPTU Affan Effendi sebagai Kapolsek Katingan Tengah.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, jabatan Kasi Propam Polres Katingan dari IPDA Eko Risnanto diserahterimakan kepada IPDA Sudirman.
Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam dinamika organisasi. Sehingga, hal ini sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis di lingkup internal.

“Terima kasih kepada  pejabat lama yang telah berdedikasi selama bertugas di Polres Katingan. Semoga akan lebih sukses di tempat yang baru,” ucap Kapolres Katingan saat memimpin upacara sertijab, Kamis (8/6).

Baca Juga :  Sudah Lapor Polisi, Kasus Pemukulan Berujung Mediasi

Kapolres minta kepada pejabat baru dan yang lama agar segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas baru, segera kenali tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra.

“Dengan begitu, segala perkara yang nantinya ditangani oleh masing-masing Polsek dapat terintegrasi dan tetap menjunjung tinggi etika Kepolisian,” punkasnya. (sos/fm)



Pos terkait