Gedung Fisip Universitas Palangka Raya Nyaris Terbakar

Kebakaran UPR
KEBAKARAN: Insiden kebakaran terjadi di kawasan Universitas Palangka Raya. Beruntung api tidak sempat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan. Insiden yang membuat panik tersebut terjadi di Kapus Fisipol UPR di Jalan Handrik Timang, Sabtu (1/7/2023). (istimewa/radar sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com –  Insiden kebakaran terjadi di kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Palangka Raya (UPR), Jalan Handrik Timang, Sabtu (1/7/2023). Api yang melalap ruang administrasi dan pantry membuat para pegawai.

Diduga asal api karena arus pendek listrik. Plafon pembatas ruangan terbakar dan menimbulkan asap tebal. Sebelum membesar, api bisa dijinakkan para pegawai kampus dengan alat pemadam api ringan (APAR).

Bacaan Lainnya

Kapolresta Palangka Raya Kombes Budi Santosa melalui Kasatsamapta AKP Gatoot Sisworo menyampaikan, petugas Satuan Samapta (Satsamapta) dan satuan fungsi lainnya tersebut langsung bergegas menuju  Komplek Universitas Palangka Raya, Jalan Hendrik Timang.

“Setelah menerima laporan, anggota yang sedang berdinas langsung merapat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di ruang pantry dan admin Fisip UPR,” katanya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh di lapangan,  kebakaran diketahui oleh saksi bernama Dekris yang merupakan satpam dan  Rivaldi. Melihat api membesar, keduanya berteriak dan sejumlah pegawai datang memadamkan api. “Meskipun ada yang sempat terbakar, namun secara keseluruhan tidak sampai membakar semua ruangan,” sebutnya.

Baca Juga :  Residivis Curanmor Tumbang Didor Polisi

Beberapa saksi telah dimintai keterangan oleh anggota Polresta Palangka Raya. “Kami harap selalu waspada dan terima kasih atas respon petugas di lapangan, baik Polri maupun pemadam kebakaran,” pungkasnya. (daq/yit)

 



Pos terkait