Giliran Warga Pinggiran Kota Divaksin

VAKSINASI: Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo meninjau vaksinasi massal di Markas Komando Sat Brimob Polda Kalteng, Palangka Raya, Selasa (2/11). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Satbrimob Polda Kalimantan Tengah menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat. Kegiatan yang digelar di Markas Komando Sat Brimob Polda Kalteng, Kota Palangka Raya itu sebagai salah satu upaya membentuk kekebalan kelompok di tengah masyarakat untuk mencegah Covid-19, Selasa (2/11).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pada vaksinasi kali ini pihaknya menargetkan seribu dosis dengan sasaran masyarakat pinggiran Kota Palangka Raya. ”Kami fokuskan kegiatan ini untuk masyarakat pinggiran guna mengantisipasi gelombang ketiga penyebaran covid-19 di Kalteng,” ucap Irjen Dedi.

Bacaan Lainnya

Dedi juga menghimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan serta selalu menerapkan 5M. ”Ingat meskipun sudah divaksin, tetap lakukan prokes, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan. Hal penting lainnya, menggunakan masker dalam berbagai aktivitas di luar rumah,” tegasnya.

Dedi menambahkan, meski penyebaran Covid-19 di wilayah Kalteng semakin melandai. Di sisi lain, program vaksinasi yang diterima masyarakat telah mencapai 50 persen lebih.

”Saya yakin ke depan lebih baik, apalagi di seluruh kabupaten terus berlomba-lomba melakukan vaksinasi massal. Semoga semakin cepat kekebalan imunitas terwujud.” tandasnya.

Sementara itu, Wadansatbrimob AKBP Dostan mengatakan, kegiatan itu bertujuan mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi bagi masyarakat secara umum, terutama warga Palangka Raya. (daq/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *