Gowes Kemerdekaan Sukses Besar, Berharap Rutin Digelar

anak open
POTONG TUMPENG: Direktur Radar Sampit Siti Fauziah memotong tumpeng pada Gowes Kemerdekaan yang digelar di Taman Kota Sampit, Minggu (13/8/2023). (RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Suksesnya pelaksanaan kegiatan Gowes Kemerdekaan yang digelar Radar Sampit diapresiasi banyak pihak, khususnya para pencinta sepeda di Kotim. Mereka berharap event serupa bisa dilaksanakan rutin untuk menjadi wadah pencinta olahraga sepeda tersebut.

”Saya memang suka bersepeda dan saya apresiasi dengan Radar Sampit yang sudah menggelar kegiatan semacam ini. Di sini kita bisa melihat, ternyata ada ribuan penggemar sepeda di Kotim yang muncul pagi hari ini,” kata Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson saat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Taman Kota Sampit tersebut.

Bacaan Lainnya
Gowes

Selain itu, menurutnya, event tersebut mengembalikan rasa kecintaan terhadap sepeda di wilayah itu. Apalagi di tengah kondisi saat ini, di mana pelajar sudah mulai meninggalkan sepeda.

”Harus digalakkan kembali program sepeda untuk pelajar, khususnya untuk menekan kurangnya pengendara di bawah umur di Kotim,” kata Rinie.

Ketua Kadin Kalteng Rahmat Hamka Nasution juga mengapresiasi kegiatan yang mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat Kotim, khususnya pecinta sepeda tersebut. Pria yang juga salah satu pengurus daerah Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) Kalteng berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Eks Kompleks Inhutani

”Kami sangat dukung kegiatan positif semacam ini guna mewadahi anak-anak penggemar sepeda hingga orang tua yang masih menggandrungi olahraga sepeda,” kata Rahmat.

Rahmat yang juga mantan anggota DPR RI asal Kalteng ini menyempatkan diri berjoget bersama dengan warga. Dengan luwesnya dia terlihat berbaur dengan masyarakat. ”Yang pasti evennya sukses dan mantap,” kata dia.

Ketua ISI Kotim Johny Tangkere mengaku gembira karena rombongan yang dia pimpin berhasil memboyong setidaknya dua hadiah besar. ”Anak-anak ISI hari ini dapat dua hadiah,” kata Johny Tangkere.

Menurutnya, kegiatan tersebut jadi wadah penggemar dan ajang perkenalan kembali olahraga sepeda yang sejatinya sangat menyenangkan.

Sementara itu Dandim 1015 Sampit Letkol M Tandri Subrata mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus menjadi refleksi atas perjalanan bangsa dan semangat para pendahulunya.



Pos terkait