Halikinnor: Tak Perlu Sering Rapat, yang Penting Porprov Dilaksanakan

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor diusulkan menjadi Ketua Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalteng di Kotim
PERSIAPAN PORPROV: Bupati Kotim Halikinnor dan Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri dalam pertemuan membahas persiapan Porprov Kalteng tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kotim. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor diusulkan menjadi Ketua Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalteng di Kotim. Usulan tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi Porprov XII Kalteng yang akan dilaksanakan 2023 mendatang.

Halikinnor mengatakan, sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Porprov Kalteng, semua pihak harus mempersiapkan dengan matang agar pelaksanaannya berjalan sukses dan mencetak prestasi.

Bacaan Lainnya

”Saya yakin dan percaya Covid-19 akan berakhir, sehingga event besar ini bisa digelar lebih ramai,” kata Halikinnor, Senin (18/4).

Halikinnor meminta agar anggaran untuk Porprov Kalteng disiapkan dengan matang dan akurat. ”Tidak usah sering-sering rapat. Yang penting dilaksanakan. Anggaran untuk porprov harus betul-betul real dalam pelaksanaannya. Jangan dilebih-lebihkan,” ujarnya.

Halikinnor menambahkan, cabang olahraga yang akan dipertandingkan harus disepakati menyesuaikan kemampuan venue tuan rumah di Kotim. ”Jumlah pertandingan dipastikan akan bisa menghitung jumlah peserta atau kontingen,” kata Halikinnor.

Baca Juga :  Optimistis Fasilitas Olahraga di Sampit untuk Porprov Kalteng Selesai

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri berharap venue di Kotim segera dibenahi. ”Gubernur Kalteng sangat mendukung kegiatan KONI Kalteng. Kami harapkan Porprov 2023 bisa sukses dan lancar menuju PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara,” katanya.

”Porprov merupakan langkah untuk mencari bibit atlet atau membangun atlet dari bawah,” katanya.

Ketua KONI Kotim Ahyar Umar menyarankan agar panduan porprov segera diterbitkan paling lambat Juni 2022, sehingga ada kejelasan kontingen atau kabupaten/kota peserta porprov.

”Venue di Kotim sudah siap untuk 25 cabor. Rencana yang dipertandingkan 28 cabor + 1 futsal,” ujar Ahyar Umar. (hgn/ign)

Pos terkait