Nurhidayah Bakal Maju Lagi Pilkada Kobar, Ini Kemungkinan Pendampingnya

Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Barat bakal dilaksanakan serentak tahun 2024 mendatang
Bupati Kobar Nurhidayah

PANGKALAN BUN – Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Barat bakal dilaksanakan serentak tahun 2024 mendatang. Salah satunya yang siap maju di Pilkada Kobar yakni Bupati Kobar Nurhidayah.

Nurhidayah menuturkan, dirinya berkeinginan maju lagi karena siap melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Barat. Pasalnya, masih ada beberapa program di kepemimpinan Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani) yang belum tuntas.

Bacaan Lainnya

Termasuk salah satunya pemerataan pembangunan yang belum sepenuhnya terlaksana. Namun, Nurhidayah telah berusaha maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai Bupati.

Di sela diskusi dengan awak media, Nurhidayah menjelaskan, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kobar bakal berakhir 22 Mei mendatang. Pengusulan penghentian jabatan sudah dilakukan DPRD Kobar melalui Gubernur Kalteng ke Kementerian Dalam Negeri.

”Jabatan itu ada masanya. Saya bersama Pak Wakil nanti bakal purna tugas di periode 2017-2022, tepatnya di tanggal 22 Mei mendatang. Sudah banyak pembangunan yang kami lakukan, meski saya akui belum sepenuhnya tuntas,” kata Nurhidayah.

Baca Juga :  Nasional Baru Ribut soal Syarat PCR untuk Pesawat, di Kalteng Sudah Lama Berjalan

Setelah itu, jabatan Bupati bakal diisi Penjabat (Pj) kurang lebih dua tahun. Sampai nanti tahun 2024 bakal dilakukan pilkada serentak.

Saat ditanya apakah akan maju lagi? Dengan gamblang dan tanpa ada keraguan Nurhidayah mengaku siap maju kembali pada Pilkada 2024. ”Insya Allah jika diberikan umur panjang dan kesehatan, saya bakal maju lagi,” tegasnya.

Terkait siapa wakil yang akan mendampinginya nanti, Nurhidayah menyebutkan ada beberapa orang yang berminat mendampinginya. Namun, tak menutup kemungkinan dia bakal kembali bersama Ahmadi Riansyah.

”Kalau dari lubuk hati paling dalam. Apalagi ini di bulan suci Ramadan. Masih mau lanjut dengan yang ada sekarang (Ahmadi Riansyah). Supaya tidak bongkar pasang lagi. Kalau soal yang bicara mau mendampingi saya dalam Pilkada 2024 bukan banyak, ada beberapa orang,” jelasnya.

Nurhidayah juga menjelaskan, politik itu dinamis. Sehingga dua tahun mendatang bakal tahu siapa yang menjadi pendampingnya.



Pos terkait