Hari Ini Daud Jordan Ladeni Petinju Thailand

Siap Pertahankan Gelar WBC Asia

Petinju Thailand,Daud Jordan

Duel Tinju dunia antara petinju Indonesia Daud Yordan vs Panya Uthok digelar pada Jumat (4/3/2022) di World Siam Stadium, Bangkok, Thailand. Perebutan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver (63,5 kg) ini bisa ditonton melalui live.

Daud “Cino” Yordan bersiap meladeni tantangan Panya Uthok dari Thailand dalam pertarungan nanti. Petinju kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat, tanggal 10 Juni 1987 ini, mengusung misi mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver.

Pada 19 November 2021 lalu, Daud Yordan menyabet gelar juara tersebut usai menang TKO dari petinju tuan rumah, Rachata Khaophimai pada ronde 5 dari 10 yang direncanakan di World Siam Stadium, Thailand.

Duel meladeni Panya Uthok di venue yang sama merupakan ujian perdana bagi Daud Yordan usai meraih gelar WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight tahun lalu. Daud menyatakan sudah memiliki jurus jitu untuk menghadapi Panya Uthok.

“Sebelumnya saya berencana menerapkan strategi pukulan pendek ke panjang, sekarang bakal sebaliknya, dari panjang ke pendek,” ungkapnya. “Saya juga akan berdiskusi lebih dalam dengan tim dan pelatih terkait apa saja yang harus dilakukan pada pertandingan nanti,” lanjut Daud.

Baca Juga :  Sama-Sama Menjaga Peluang

Ia menilai karakter Panya Uthok hampir serupa dengan Hwang Kil Kim. Hwang Kil Kim seharusnya yang melawan Daud Yordan namun batal karena petinju asal Korea Selatan itu mengundurkan diri 2 pekan sebelum hari pertarungan, lantaran cidera saat berlatih.

“Karakter lawan sebenarnya sama. Tinggal menyesuaikan saja karena Hwang-Kil Kim lebih tinggi dari saya, sedangkan Panya Uthok lebih pendek. Jadi arah pukulannya saja yang dibedakan,” tegas Daud .
Mengenai perbandingan dari segi pengalaman, pertarungan mendatang bisa saja menjadi duel yang cukup sulit bagi Daud Yordan. Pasalnya, sang lawan mempunyai rekor yang cukup apik selama tampil di atas ring tinju. Sejauh ini, Daud Yordan memegang rekor 41-4-0. Sedangkan Panya Uthok mempunyai catatan 54-10-0. (int/tir)

Pos terkait