HEBATNYA!!! Pramuka Kotim Terlalu Perkasa

Bupati Lepas Kwarcab Gerakan Pramuka Kotim Ikuti Jambore Nasional

gerakan pramuka kotim
PELEPASAN: Bupati Kotim Halikinnor melepas secara resmi Kontingen Jambore Nasional Kwarcab Kotim Tahun 2022, di halaman Kantor Bupati Kotim, Senin (8/8). (YUNI/RADAR SAMPIT )

SAMPIT, RadarSampit.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terlalu perkasa dibanding kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah. Pasalnya, Pramuka Kotim dinilai paling teraktif hingga mendapat penghargaan terbaik satu sebanyak sembilan kali berturut-turut.

Hal tersebut diungkap Bupati Kotim Halikinnor saat melepas Kwarcab Gerakan Pramuka Kotim mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (8/8).

Bacaan Lainnya

Untuk mendapatkan peserta terbaik, Kwarcab Kotim menyeleksi calon peserta melalui kegiatan kemah besar pramuka se-Kotim di Bumi Perkemahan (Buper) Ujung Pandaran pada Maret 2022 lalu. Peserta Jamnas Kwarcab Kotim terdiri dari pramuka penggalang (perwakilan dari sekolah Kwarran Gerakan Pramuka se-Kotim), pembina pendamping, dan tim pendukung. Totalnya 80 orang.

Pelepasan secara resmi itu dilakukan Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kotim Khairiah Halikinnor, di halaman Kantor Bupati Kotim, Senin (8/8).

Baca Juga :  Sudah Sebanyak Ini Peserta yang Mendaftar Pawai Pembangunan Kotim

”Saya melepas secara resmi Kontingen Jambore Pramuka Kotim. Untuk Kalimantan Tengah, kwarcab kita yang teraktif. Bahkan, dulu sampai sembilan kali berturut-turut kita itu terbaik satu, tapi karena tidak ada lagi kabupaten yang bisa mengimbangi Kotim, maka akhirnya pemberian terbaik ditiadakan oleh provinsi,” kata Halikinnor.

Meskipun demikian, lanjutnya, Gerakan Pramuka Kotim tetap aktif. Bahkan, pramuka Kotim pernah mengikuti jambore tingkat internasional yang dilaksanakan di Brunei Darussalam.

Pos terkait